Gelar Pelatihan, Disbudpar Cianjur Gali Potensi Pelaku Seni dan UMKM

Gelar Pelatihan, Disbudpar Cianjur Gali Potensi Pelaku Seni dan UMKM

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, menggelar pelatihan Kriya yang diikuti oleh pelaku seni dan UMKM. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, menggelar pelatihan Kriya, yang bertempat di Bydiel Hotel Panembong Cianjur pada Selasa 10 September 2024.

Pelatihan Kriya digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kreatif tingkat dasar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman menjelaskan, pelatihan Kriya digelar dalam rangka mengembangkan dan menumbuhkan potensi-potensi ekonomi dikalangan masyarakat khususnya di bidang UMKM.

"inilah yang akan kita gali," jelasnya.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Cianjur Bekuk Empat Tersangka Curanmor

BACA JUGA:Usung Konsep Mall, RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur Diresmikan

Asep mengatakan, sesuai dengan kebijakan pak bupati yang ingin menumbuh kembangkan UMKM, maka bagi para pelaku usaha yang belum memiliki NIB kita akan fasilitasi dan dibantu.

"Sesuai target pak bupati dari 10000 UMKM naik menjadi 18000 UMKM," katanya.

Selain itu, lanjut Asep, terkait potensi pariwisata, pihaknya akan membantu dengan cara melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan hotel-hotel yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Kami berharap ke depan para pelaku seni dan UMKM mudah-mudahan bisa berinisiasi dan mengembangkan kreatifitas mereka. Itu  yang perlu kita hargai apalagi di jaman era digital ini," ungkapnya.

Sumber: