Usung Konsep Mall, RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur Diresmikan

Usung Konsep Mall, RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur Diresmikan

Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri peresmian RS Edelweis Bentang Salapan Cianjurdi Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. (Foto: RIEKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Rumah Sakit (RS) Edelweis Bentang Salapan Cianjur yang berlokasi di Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, akhirnya diresmikan pada Senin, 9 September 2024.

Direktur RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur, Ratih Rustiati menyebutkan, RS tersebut bernuansa mall dengan harga terjangkau.

"Konsepnya seperti mall, tapi pelayanannya terjangkau. Kami melayani masyarakat dari mulai sebelum sakit dengan medical checkup, hingga operasi," ungkap Ratih saat peresmian, Senin 9 September 2024.

Ratih mengatakan, masyarakat kini dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas dengan berbagai spesialisasi seperti penyakit dalam, kebidanan, anak, bedah, mata, jantung, saraf, dan gigi telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan medis.

BACA JUGA:Kapan Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan?

BACA JUGA:Ratusan anak PAUD dan SD di Cugenang Cianjur Ikuti

Di RS baru itu, ada 147 tempat tidur serta 25 poliklinik dan empat layanan unggulan siap memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif bagi masyarakat Cianjur dan sekitarnya. 

“Dengan dibukanya RS Edelweiss Bentang Salapan Cianjur ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima, ramah, dan yang terpenting terjangkau bagi seluruh pasien untuk kesehatan masyarakat yang lebih baik," katanya.

Di sisi lain Direktur Utama PT Bentang Salapan Kahuripan, Poundra A Pratama mengungkapkan, pihaknya sedang mengurus akreditasi RS agar bisa melayani pasien BPJS.

"Sekarang kita sudah memulai proses akreditasi. Setelahnya, kita akan kerja sama dengan BPJS. Target kita pada Maret atau April 2025, sudah bisa melayani pasien BPJS," jelasnya.

BACA JUGA:Digelar di Cianjur Selatan, Peringatan Haornas 2024 Disambut Meriah Ribuan Warga

BACA JUGA:Bupati Herman Ajak Kiai Kampung untuk Terus Berperan Aktif Menjaga Cianjur Sebagai Kota Santri

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, dengan diresmikannya RS Edelweiss Bentang Salapan Cianjur, menambah fasilitas kesehatan bagi Kabupaten Cianjur.

"Jadi warga Cianjur tidak perlu berobat ke luar daerah, karena di sini juga sudah banyak fasilitas kesehatan," jelasnya.

Sumber: