Bupati Cianjur Raih Penghargaan Tanda Jasa Bhakti dari Kemenkop UKM

Bupati Cianjur Raih Penghargaan Tanda Jasa Bhakti dari Kemenkop UKM

Bupati Cianjur Herman Suherman menerima penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Tahun 2024 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur, Herman Suherman, kembali meraih prestasi berupa penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Tahun 2024 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Kabupaten Cianjur, Euis Jamilah di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis 5 September 2024 lalu. 

Penghargaan tersebut pun diterima langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam kegiatan penyaluran bantuan permodalan bagi pelaku UMKM di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Kamis 12 September 2024. 

Kepala Diskumdagin Kabupaten Cianjur, Euis Jamilah, mengungkapkan, dari 514 kabupaten/kota di Indonesia ada empat kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2024 dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Salah satunya adalah Bupati Cianjur. 

BACA JUGA:Sopir Truk di Cianjur Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

BACA JUGA:Dilatih, Dinas PUTR Cianjur Dorong Petugas K3 dan Tukang Bangunan Miliki SKK

"Penghargaan ini merupakan pengakuan untuk tingkat nasional atas keberhasilan Bupati Cianjur dalam memimpin Program Pemberdayaan 10.000 UMKM di Kabupaten Cianjur," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dimana, jelas Euis, inovasi kegiatan Business Manjur Competition (BMC) yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Diskumdagin Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kegiatan Program Pemberdayaan 10.000 UMKM mendapatkan penilaian yang terbaik dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan UMKM.

"Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh masyarakat Cianjur khususnya para pelaku usaha koperasi dan UMKM yang telah berperan aktif dalam mendukung program ini," katanya.

Dia berharap, dengan adanya berbagai program pemberdayaan di Kabupaten Cianjur, UMKM dapat terus maju dan berkembang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Terpilih Aklamasi, Muhammad Riksa Iman Pribadi Kembali Nakhodai KNPI Cianjur

BACA JUGA:Polres Cianjur Tangkap Lima Tersangka Kasus Dugaan Pembunuhan di Cibeber Cianjur

"Sektor UMKM merupakan salah satu pilar utama perekonomian, khususnya di Kabupaten Cianjur. Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan UMKM melalui berbagai program strategis. Salah satunya adalah penyaluran bantuan permodalan bagi pelaku usaha UMKM," tutur Euis. 

Dirinya menegaskan, program bantuan permodalan ini bertujuan menjadi stimulus bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya, memperluas lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sumber: