Terapkan Satu Arah, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Lancar

Terapkan Satu Arah, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Lancar

Arus lalulintas dari arah Cianjur menuju Bogor kembali lancar usai kepolisian memberlakukan rekayasa lalulintas oneway atau satu arah menuju Bogor.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWA.ID - Kepolisian Resort Cianjur dan Bogor bekerja sama memberlakukan rekayasa lalulintas satu arah atau oneway menuju Bogor dan sekitarnya.

Pemberlakuan sistem satu arah dilakukan kepolisian guna mendorong kepadatan kendaraan yang terjadi di kawasan Puncak menuju Bogor dan sekitarnya.

Berkat rekayasa lalulintas satu arah, sekitar pukul 11.30 WIB, arus lalulintas dari arah Cianjur menuju Bogor dan sekitarnya kembali lancar.  

Sebelumnya, ribuan kendaraan yang hendak menuju Bogor dan sekitarnya sempat terjebak kemacetan hingga belasan kilometer  di Ruas Jalan Cipanas-Puncak pada Minggu (15/9/2024) hingga Senin (16/9) pagi sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Ribuan Kendaraan Terjebak Macet Hingga Belasan Kilometer di Jalur Puncak

BACA JUGA:Bupati Cianjur Minta PMR jadi Ajang Pelatihan Kepekaan Sosial Siswa

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana mengatakan, kemacetan panjang yang terjadi sejak kemarin sudah berakhir setelah pihak Kepolisian Cianjur bekerja sama dengan Bogor memberlakukan rekayasa lalulintas satu arah dari Cianjur menuju Bogor. 

"Antrean panjang kendaraan tidak ada lagi. Arus lalulintas sudah kembali normal dan lancar," kata Anjar kepada wartawan saat ditemui di Pos Segar Alam Puncak pada Senin 16 September 2024.

Menurutnya, arus lalulintas di Bogor sekarang cenderung sudah lancar, dan mobil pendorong sudah bisa masuk Cianjur dan bisa memberlakukan oneway. 

"Untuk berapa lamanya oneway dilihat dari volume dan kepadatan arus kendaraan," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Perdagangan Pacitan Tiru SRG Kabupaten Cianjur

BACA JUGA:Ribuan Siswa di Cianjur Ikuti Pelatihan dan Pelantikan PMR Tingkat Madya dan Wira

Selain itu, Anjar menambahkan, volume kendaraan di hari terakhir libur panjang terpantau lebih sedikit dibandingkan dua hari sebelumnya.

"Volume kendaraan hari ini lebih sedikit dibandingkan kemarin, sehingga kepadatan kendaraan berkurang dan arus lalulintas sudah lancar kembali," kata Anjar.

Sumber: