Tugu Botol Kecap di Puncak Dibangun Kembali, Tingginya Capai 12 Meter

Tugu Botol Kecap di Puncak Dibangun Kembali, Tingginya Capai 12 Meter

Tugu Botol Kecap di Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dibangun kembali setelah beberapa waktu lalu dibongkar. (Foto: Rikzan RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Tugu Botol Kecap, monumen ikonik yang ada di Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, akan segera diresmikan, setelah pada 2022 lalu dibongkar.

Pemilik lahan yang menjadi lokasi berdirinya Tugu Botol Kecap, Tedi Hermansyah (58) mengatakan, tugu ikonik itu mulai dibangun kembali sejak bulan lalu.

"Bulan lalu vendornya meminta izin untuk membangun kembali Tugu Botol Kecap, hingga akhirnya saya izinkan," katanya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 12 Oktober 2024.

Dia mengungkapkan, mengizinkan kembali pembangunan tugu tersebut karena kerap manjadi patokan alamat untuk warga sekitar.

BACA JUGA:Kaki Patah Karena Tabrakan, Warga Desa Gasol Cianjur Butuh Bantuan

BACA JUGA:Melanggar, Bapenda Cianjur Tertibkan Ratusan Banner dan Spanduk

"Ada manfaatnya untuk warga, selama ini memang menjadi patokan alamat oleh mereka, juga sudah menjadi ikon selama bertahun-tahun," ungkapnya.

Tedi mengatakan, tugu tersebut dibangun lebih besar dari yang sebelumnya yakni dengan tinggi 12 meter dan diameter 2,6 meter.

"Dulu kan tingginya hanya tujuh meter dan diameternya dua meter saja. Jadi lebih besar," katanya.

Rencananya, lanjut Tedi, tugu tersebut akan diresmikan oleh vendor pada akhir Oktober 2024 ini.

BACA JUGA:PMI Pastikan Stok Darah di Cianjur Mencukupi

BACA JUGA:Perumdam Cianjur Kucurkan Rp530 Juta Setiap Bulan untuk Pensiunan

"Setelah rampung dibangun, ditututup oleh kain merah sampai nanti diresmikan akhir bulan. Merek kecapnya pun masih sama dengan yang dulu," jelasnya.

Sumber: