Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024 Hingga 27 November, Ini Sasarannya

Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024 Hingga 27 November, Ini Sasarannya

Polres Cianjur melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Lodaya Tahun 2024 di Lapangan Apel Mapolres Cianjur.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Satlantas Polres Cianjur menggelar Operasi Zebra Lodaya 2024 di sejumlah titik di Kabupaten Cianjur. Operasi Zebra Lodaya digelar selama 14 hari terhitung sejak Senin 14 Oktober hingga 27 November 2024. 

Kanit Kamsel Polres Cianjur, Iptu Regina Andrilla Setiawan, mengatakan, Operasi Zebra kali ini tidak bersifat stasioner, namun hanya mengikuti titik-titik yang biasa anggota plotingan anggota yang biasa gatur pagi dan sore.

"Untuk titiknya banyak, ada di Limbangansari, seputaran BLK, Simpang Rancagoong, Simpang Pasir Hayam, Pos 10 Cepu di Pasir Hayam, Tugu Meong, Cikalong, Toko Lili, Perkonel, Cikidang, Pasar Beas, Dekat Taman Prawatsari, Tugu Tauhid, Joglo Atas, Simpang Nagrak Atas, TMC, Tugu Tauco, Suge. Di Jalur Cipanas, Depan Istana Presiden, Pasar Cipanas. Jalur Timur di PT Fasiq Sukaluyu, dan PT Pou Yuen," katanya kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Selasa 15 Oktober 2024.

Regina mengungkapkan, Oprasi Zebra Lodaya 2024 dilaksanakan selama 14 hari ke depan dengan sasaran lebih kepada peneguran dan mengimbau kepada masyarakat, baik yang melanggar ataupun yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, serta tidak menggunakan alat penunjang keselamatan ataupun juga melawan arus, tidak mengikuti rambu-rambu yang ada.

BACA JUGA:Aktifkan Gedung Cianjur Creative Center Lewat Pelatihan

BACA JUGA:Kemenag Cianjur: Tidak Ada Larangan Menikah di Hari Libur

Selain itu, Unit Kamsel juga melaksanakan imbauan ke sekolah-sekolah, terutama yang menjadi target yaitu menengah atas. Sebab, mayoritas pelajar tingkat SMA menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Kami imbau untuk tidak menggunakan knalpot brong, serta ada juga melaksanakan penindakan bagi yang menggunakan knalpot brong itu melaksanakan pencopotan," kata Regina.

"Serta mengimbau mereka untuk melengkapi spesifikasi keselamatan seperti lampu, spion kiri dan kanan, serta tidak lupa menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan," tambahnya. 

Sebelumnya, pada Senin 14 Oktober 2024, Polres Cianjur melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Lodaya Tahun 2024, yang diikuti oleh personel gabungan TNI dari Subdenpom III/1-1 Cianjur dan Kodim 0608/Cianjur, Polres Cianjur, Dishub dan Sat Pol-PP Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang Padalarang Dibangun 2025?

BACA JUGA:Tugu Botol Kecap di Puncak Dibangun Kembali, Tingginya Capai 12 Meter

Kegiatan tersebut di gelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur dan dipimpin oleh Wakapolres Cianjur Kompol Handreas Ardian. Dia mengatakan bahwa terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Handreas menyebut personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Lodaya 2024 berjumlah 1.967 personel, dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personel dan Satgasres Jajaran sebanyak 1.447 personel.

Sumber: