BPD Se-Kecamatan Cipanas Cianjur Gelar Penguatan Kelembagaan

BPD Se-Kecamatan Cipanas Cianjur Gelar Penguatan Kelembagaan

Suasana kegiatan penguatan kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cipanas menggelar kegiatan penguatan kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/10).  

Camat Cipanas Firman Edi mengatakan, kegiatan penguatan kelembagaan BPD se-Kecamatan Cipanas merupakan program inisiasi dari kawan-kawan BPD. Tujuannya tiada lain untuk mempererat tali silaturahmi.

"Forum ini merupakan sebuah wadah diskusi dan untuk memperkuat jalinan silaturahmi diantara para anggota BPD di wilayah Kecamatan Cipanas," katanya kepada wartawan, Rabu 16 Oktober 2024. 

"Termasuk memperkuat sinergitas antara BPD dan pemerintah desa," sambungnya.

BACA JUGA:Dandim 0608/Cianjur Serahkan Kunci Rehab RTLH di Kampung Gedongan

BACA JUGA:BKSDA: Puluhan Buaya Muara di Cianjur Dipindahkan ke Sumatera Selatan

Firman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kawan-kawan ketua dan anggota BPD karena memiliki banyak manfaat, diantaranya memunculkan sebuah wadah organisasi atau badan kerjasama antar desa (BKAD).

"Alhamdulillah sudah disepakati untuk formatur struktur badan kerjasama antar desa (BKAD). Selanjutnya akan kita tindaklanjuti dan fasilitasi," tukasnya.

 

Sumber: