Pemdes Pasawahan Takokak Cianjur Rangkul Kaum Milenial untuk Membangun Desa

Pemdes Pasawahan Takokak Cianjur Rangkul Kaum Milenial untuk Membangun Desa

Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur merangkul para kaum milenial untuk ikut bersama-sama membangun desa.(istimewa)--

CIANJUR, DISWAY.ID – Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur merangkul para kaum milenial untuk ikut bersama-sama membangun desa. 

Para kaum milenial ini nantinya akan dilatih menjadi leadership yang baik untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Baca Juga: Warga Empat Desa di Cianjur Dapat Giliran Ikut Vaksinasi Covid-19 oleh BIN

Pemdes merangkul kaum milenial dengan tema Desa Pasawahan bisa menuju Takokak Juara bersama Baraga atau Baraya Kang Ega.

Kades Desa Pasawahan, Ega Muhamad Fajar mengatakan, gagasan adanya konsep Bagara tersebut terinspirasi dari banyaknya kaum milenial di Desa Pasawahan.

“Awalnya terinspirasi dari banyaknya kaum milenial di desa kami. Dari sana saya berfikir kenapa tidak kami mengajak kaum milenial untuk bersama-sama membangun desa, demi kemajuan desa kami,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (12/9).

Baca Juga: PT. HNL Bersama Yayasan Artha Graha Peduli Salurkan 50 Ribu Sembako Bagi Masyarakat

Ega mengungkapkan, saat ini total anggota yang sudah bergabung di Baraga sebanyak 200 anggota, dengan usia rata-rata dari 17 hingga 25 tahun.

“Tujuannya adalah pemuda sebagai agen perubahan. Jadi nanti Baraga ini yang membantu program pemerintah desa, dan juga sebagai fasilitas jembatan warga desa dengan pemerintah, sosial dan semua,” katanya.

Eta mengungkapkan, kaum milenial yang bergabung di Baraga nantinya akan diajarkan dan dilatih menjadi calon pemimpin di masa depan. Diajarkan menjadi seorang leadership yang baik.

Baca juga: Respon Menohok Mahfud MD Data Pribadi Dibocorkan Hacker Bjorka: Saya Tak Ambil Pusing

“Mereka diajarkan menjadi seorang leadership yang baik, jadi memajukan kewirausahaan banyak lah di sana. Saya tiga tahun lagi menjabat sebagai kepala desa, saya ingin kaum milenial ini bisa memajukan wilayah Desa Pasawahan khususnya, umumnya Takokak sampai Cianjur,” kata dia. 

Sumber: