Warga di Tanggeung Cianjur Perbaiki Sendiri Jembatan Gantung

Warga di Tanggeung Cianjur Perbaiki Sendiri Jembatan Gantung

MELINTAS: Seorang siswi terpaksa harus melintasi jembatan gantung tanpa alas untuk sampai ke sekolah yang menghubungkan Desa Mekarjaya dengan Desa Sirnajaya, Kecamatan Tanggeung.(istimewa)--

CIANJUR, DISWAY.ID - Tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, jembatan gantung tanpa alas yang hanya mengandalkan kawat seling penghubung Desa Mekarjaya dengan Desa Sirnajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, yang kondisinya memprihatinkan akhirnya diperbaiki warga dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Tanggeung.

Tokoh masyarakat Kampung Pasar Kolot juga Selaku Ketua RW 01, H Ahmad Suharlan menerangkan, jembatan gantung  Cikembong merupakan akses penghubung antara Desa Mekarjaya dengan Desa Sirnajaya, Kecamatan Tanggeung. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Jalan Raya Cianjur-Cipanas Selesai Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Kembali Normal

“Sebelumnya kondisinya memperihatinkan, alas jembatan yang terbuat dari bambu sudah hancur dimakan usia, hanya kawat seling yang tersisa, terpaksa jembatan tersebut masih digunakan karena tidak ada jalan lagi untuk menyeberangan,” kata dia.

BACA JUGA:Dilanda Hujan Deras, Pohon Tumbang di Jalan Raya Cianjur-Cipanas

Dia mengungkapkan, jembatan tersebut kerap dilalui oleh anak pelajar SD, MTs dan anak pelajar SMK. Mereka  terpaksa tiap waktu harus melewati jembatan yang hanya tinggal kawat seling yang tersisa membentang dari ujung keujung. 

“Kasihan sama anak – anak SD, MTs dan SMK tiap hari harus menyeberang melewati jembatan yang sudah tidak ada alasnya, hanya mengandalkan kekuatan seling saja,” terangnya.

Sumber: