Duh, Oknum Berkaos Polisi Diduga Jadikan Bendera Merah Putih Keset

Duh, Oknum Berkaos Polisi Diduga Jadikan Bendera Merah Putih Keset

Oknum Berkaos Polisi Diduga Jadikan Bendera Merah Putih Keset (disway.id)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.NET- Belum usai kasus Ferdy Sambo hingga polisi backingi judi online. Kini tindakan tidak terpuji yang diduga oknum polisi beredar di media sosial.

Diduga seorang oknum polisi di Maluku menjadikan Bendera Merah Putih sebagai keset di Mes Polsek Wakate, Kecamatan Kesui, Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku.

BACA JUGA:Kocak, Reaksi Erick Thohir Saat Data Pribadi Dibocorkan Bjorka: Ada Catatan Sedikit

Video tersebut disebarluaskan melalu WhatsApp, dalam video yang beredar  tampak selembar kain menyerupai bendera Merah Putih diletakkan di depan pintu dan dijadikan sebagai keset kaki oleh seorang pria.

Tampak pria itu menggunakan kaos polisi dengan celana pendek berwarna putih terlihat menginjak bendera saat mau berjalan masuk.

Peristiwa bendera Merah Putih dijadikan keset kaki itu diduga terjadi di Polseksubsektor Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.

BACA JUGA:Marc Marquez Bakal kembali Balapan di Aragon Akhir Pekan Ini

Kapolda Maluku langsung memerintahkan Kapolres SBT untuk segera mengusut tuntas soal video yang viral tersebut.

"Saya perintahkan Kapolres SBT untuk mengusutnya sampai tuntas. Jika terbukti benar tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku," ujarnya, Selasa, 13 September 2022.

Sementara, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, peristiwa terjadi di Polseksubsektor Wakate.

BACA JUGA:Warga di Tanggeung Cianjur Perbaiki Sendiri Jembatan Gantung

"Itu di Polres SBT. Kapolda sangat menyesalkan dan memerintahkan diusut tuntas," katanya, Selasa, 13 September 2022.

Dikatakan Roem, pria yang tampak dalam video tersebut sebenarnya merupakan warga sipil.

Roem menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan adalah orang sipil yang dibantukan sebagai petugas kebersihan di subsektor tersebut.

Sumber: disway.id