YLPKN Jabar 'Pelototi' Penyaluran BPNT di Cianjur

YLPKN Jabar 'Pelototi' Penyaluran BPNT di Cianjur

PEMANTAUAN : YLPKN dan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur melakukan pemantauan penyaluran BPNT.(Istimewa)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES - Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara (YLPKN) Jawa Barat terus pantau penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di CIANJUR

Hal itu dilakukan agar komoditas pangan yang disalurkan sesuai dengan pedoman umum (Pedum).

BACA JUGA:Stok Beras Bulog Cianjur Aman Hingga Akhir Tahun

Ketua YLPKN Jawa Barat Hendra Malik, mengatakan monitoring penyaluran BPNT akan terus dilakukan selama program bansos tersebut terus berjalan. 

"Pada dasarnya, kami akan terus melakukan monitoring program yang diluncurkan oleh pemerintah pusat tersebut," kata Hendra, Kamis (15/9). 

Hendra mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran."Bagaimana caranya agar program pemerihtah ini bisa tepat sasaran," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Alokasikan Rp8 M untuk Bansos Hingga Subsidi BBM, F-PKB: Eksekusinya Harus Sesuai Tujuan Awal

Selain itu, pihaknya juga memastikan agar komoditas pangan dan kualitasnya sesuai dengan yang telah diatur di pedoman umum (Pedum). Sebab tak sedikit program BPNT menjadi incaran para oknum yang tidak bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Alokasikan 2 Persen dari DAU dan DBH, Nilainya Rp8 M untuk Bansos Hingga Subsidi BBM

"Bansos ini sangat rentan sekali dijadikan ajang manfaat bagi oknum yang tak bertanggung jawab, sehingga perlu adanya pengawasan yang ekstra. Jadi kami ikut bantu Dinsos dalam memantau, agar sesuai dengan pedoman umum (Pedum),"kata Hendra.

Sumber: