Fraksi PDI Perjuangan Cianjur Inisiasi Perda Penyelenggaraan PAUD untuk Peningkatan IPM

Fraksi PDI Perjuangan Cianjur Inisiasi Perda Penyelenggaraan PAUD untuk Peningkatan IPM

--

CIANJUR, CIANJUREKSPRESFraksi PDI Perjuangan Cianjur, menginisiasi peraturan daerah terkait penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, mengingat pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di masa yang akan datang.

Fraksi PDI juga berikan bantuan alat permainan edukasi untuk PAUD.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati mengatakan, bantuan yang diberikan untuk lima wilayah diantaranya Sukaluyu, Karangtengah, Mande, Ciranjang, Haurwangi, dan Bojongpicung.

Susi juga mengatakan, anak usia dini merupakan bagian penting dari persiapan generasi yang akan datang untuk meningkatkan IPM bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ajak Staf Ahli Kepala Daerah Tanggap Terhadap Isu Global

Hal tersebut mendapat apresiasi dan sambutan baik dari PAUD yang juga membuat permohonan bantuan untuk alat permainan edukasi.

“Teman-teman bergerak berkolaborasi, kebetulan ada aspirasi dari PAUD jadi hari ini kami mengundang mereka dari lima wilayah untuk mengadakan acara sekaligus pemberian bantuan,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Susi menyebutkan, bantuan juga akan diteruskan ke wilayah lainnya. Karena Fraksi PDIP Perjuangan ada di setiap perwakilan daerah pemilihan.

“Kami juga menginisiasi dan mengawal raperda pendidikan anak usia dini, komitmennya mendorong terhadap pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran dan membantu dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini,” katanya.

BACA JUGA:Bus Pariwisata dan Truk Pengangkut Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Sukaluyu Cianjur

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Deni Lutfi, mengatakan pemberian bantuan alat permainan edukasi merupakan bukti konkret dalam memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan di dunia pendidikan.

“Hari ini kami bersinergi pemberian bantuan, sebelumnya kami bersama mengusulkan Perda pendidikan anak usia dini,” katanya.

Sumber: