Bawaslu Cianjur Mulai Buka Rekrutmen 96 Bakal Calon Panwascam

Bawaslu Cianjur Mulai Buka Rekrutmen 96 Bakal Calon Panwascam

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur mulai membuka penerimaan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan pada 21-27 September 2022. Nantinya akan dipilih 96 orang untuk menjadi Panwascam di 32 kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, berkas pendaftar yang mencalonkan sebagai Panwascam dapat dikirimkan melalui email, atau melalui Kantor Pos dan datang langsung ke Kantor Bawaslu Cianjur.

BACA JUGA:Tiga Ruang Kelas SDN Sukagalih II di Takokak Cianjur Rusak Berat, Empat Kali Ganti Kepsek Belum Ada Realisasi

"Berkasnya tidak harus langsung dibawa ke Kantor Bawaslu, untuk yang jaraknya jauh bisa dikirim melalui email atau Pos terdekat," kata dia, Senin (19/9).

Usep mengatakan, berkas yang sudah masuk nantinya ada diseleksi. Setelah lolos peserta akan mengikuti tes lanjutan. 

"Jadi, nantinya bagi peserta yang sudah mendaftar akan dilihat keterpenuhan syarat administrasi selanjutnya akan dilakukan tes tertulis dan juga tes wawancara," ujarnya. 

BACA JUGA:Tiga Ruang Kelas SDN Sukagalih II di Takokak Cianjur Rusak Berat, Disdikpora: Masuk Dalam Skala Prioritas

Dia mengatakan, Bawaslu tidak akan mengintervensi bagi siapapun nanti yang akan mendaftar sebagai Panwascam. Karena menurutnya para peserta akan mengikuti seleksi beberapa tahapan dan nanti pada tes tulis hasilnya akan terlihat dilayar dan disaksikan langsung oleh peserta itu sendiri.

"Nantinya tes tulis akan dilakukan secara online/CAT hasilnya akan terlihat pada layar dan disaksikan langsung oleh para peserta," katanya.

BACA JUGA:Diskuperdagin Cianjur Sebut Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Normal

Usep mengatakan, nantinya yang menentukan hasilnya tiga orang anggota Panwascam. "Jadi total ada 96 orang yang terpilih menjadi Paswascam di 32 kecamatan. Perlu ditegaskan semuanya yang menentukan itu tergantung dari hasil tes para peserta itu sendiri," pungkasnya.

Sumber: