Diskuperdagin Cianjur Sebut Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Normal

Diskuperdagin Cianjur Sebut Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Normal

ILUSTRASI: Lapak pedagang sayuran di basement Pasar Cipanas. (Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Harga kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Cianjur mulai berangsur normal per Senin (19/9). 

Sebelumnya beberapa pekan kebelakang mengalami kenaikan karena pengaruh cuaca ekstrem yang menyebabkan terjadinya penurunan produksi.

BACA JUGA:Tiga Ruang Kelas SDN Sukagalih II di Takokak Cianjur Rusak Berat, Empat Kali Ganti Kepsek Belum Ada Realisasi

"Naiknya harga sembako pada beberapa minggu kebelakang mungkin dikarenakan adanya cuaca ekstrem yang menyebabkan terkendala produksi," kata Jabatan Funhsional Sarana Perdagangan Diskuperdagin Kabupaten Cianjur, Sukri, Senin (19/9). 

Sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan sebelumnya, yakni cabai, telor ayam dan daging ayam broiler. 

"Sebelumnya, harga telor dari Rp33ribu sekarang Rp27 ribu per kilogram, cabai merah dari Rp70 ribu sekarang Rp50 ribu per kilogram, daging ayam dari Rp36 ribu sekarang Rp34 ribu per kilogram," katanya. 

BACA JUGA:Tiga Ruang Kelas SDN Sukagalih II di Takokak Cianjur Rusak Berat, Disdikpora: Masuk Dalam Skala Prioritas

"Kebetulan pak Kabid Perdagangan lagi kroscek harga bahan pokok ke sejumlah pasar, dan memang informasinya harga sembako berangsur normal," tambah Sukri. 

Lebih lanjut Sukri mengatakan, khusus harga minyak goreng masih terpantau normal belum ada kenaikan pasca naiknya harga BBM. 

"Kalau saya melihat dari data bapokting harga kebutuhan pokok pada dasarnya berangsur normal, mudah-mudahan kondisi ini tetap bertahan sehingga tidak membingungkan pembeli begitu juga dengan para pedagang," pungkasnya.

Sumber: