Menginjak Usia 16 Tahun, YBM PLN Cianjur Bagikan Paket Sembako ke Warga di Cianjur Selatan

Menginjak Usia 16 Tahun, YBM PLN Cianjur Bagikan Paket Sembako ke Warga di Cianjur Selatan

Tampak salah seorang warga menerima paket sembako dari YBM PLN Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Tidak terasa usia Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) sudah menginjak 16 tahun. 

Konsisten berbagi dengan sesama yang membutuhkan, pada hari Senin (19/09) YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur dengan menggandeng PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanggeung dan Sukanagara berbagi di wilayah Cianjur Selatan, tepatnya di Desa Tanggeung dan Desa Pagelaran. 

BACA JUGA:Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Nadyna Youtana Raih Beasiswa dari PLN UP3 Cianjur

“Sebanyak 100 paket sembako kami bagikan untuk penerima manfaat di Desa Tanggeung,” ungkap Ketua YBM PLN UP3 Cianjur Yudy Kurniawan.

“Selebihnya, 50 paket sembako kami bagikan di Desa Pagelaran tepatnya di sekitaran Kantor Posko PLN Pagelaran,” tambahnya.

BACA JUGA:Mempercepat Pertumbuhan, Dishub Jabar Lakukan Kolaborasi Digital Transportasi

Selain kegiatan berbagi sembako, dalam kesempatan tersebut tim K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan) juga menyosialisasikan tentang cara penggunaan listrik yang aman untuk menghindari bahaya listrik. 

“Warga diminta untuk berkoordinasi dengan PLN jika akan membangun rumah mendekati jaringan listrik, menghindari bermain laying-layang di dekat jaringan listrik dan merelakan dahan pohon yang sudah dekat jaringan listrik untuk dipangkas,” jelas Manager PLN ULP Sukanagara Nanda Yoni Ardiana.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Optimistis Situs Gunung Padang Cianjur Mampu Capai Kunjungan 1.9 Juta Wisman Tahun In

Nanda mengapresiasi kegiatan YBM dapat menjangkau ke wilayah Cianjur Selatan. 

“Dengan demikian warga selain mendapatkan manfaat dari YBM juga memperoleh wawasan tentang kelistrikan,” harap Nanda. 

BACA JUGA:Hadirkan Program Figur Inspiratif UMKM, BRI Ajak Pelaku Usaha Semakin Bertumbuh

Sebagai Ketua YBM PLN UP3 Cianjur, Yudy bersyukur penyaluran dana zakat YBM PLN UP3 Cianjur melalui program pembagian sembako kepada fakir miskin telah berhasil dilaksanakan. 

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa dirasakan manfaatnya dan memberi kebahagiaan kepada warga masyarakat penerima bantuan. Juga membawa keberkahan kepada semua pegawai PLN UP3 Cianjur. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” kata Yudy. 

Sumber: