350 Cyclist Taklukkan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, Ini Rutenya

350 Cyclist Taklukkan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, Ini Rutenya

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022.(istimewa)--

BANYUWANGI, CIANJUREKSPRES - Mainsepeda.com (DNN Group) kembali membuat even sepeda. Kali ini mereka menantang para cyclist untuk menaklukkan even bernama Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, Sabtu (24/9/2022). 

Even gowes paling seru di ujung Timur Pulau Jawa itu akan diikuti 350 peserta. Mereka berasal dari berbagai komunitas, yang tersebar di 73 kota dan 21 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Nadyna Youtana Raih Beasiswa dari PLN UP3 Cianjur

Peserta akan menempuh total jarak 105,8 kilometer. Start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan, menuju Gantasan di lereng Gunung Ijen.

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda mengatakan, cyclist wajib merasakan gowes ke Banyuwangi. Ia menyebut tidak banyak kota di Indonesia yang seolah-seolah yang diciptakan untuk cyclist.

“Pemandangannya, kulinernya, kopinya, keramahan warga, di sini komplet. Apalagi saat ini penerbangan ke Banyuwangi makin banyak,” ujar pria yang juga dikenal sebagai "kepala sekolah" AA SoS (Azrul Ananda School of Suffering) itu.

BACA JUGA:Mempercepat Pertumbuhan, Dishub Jabar Lakukan Kolaborasi Digital Transportasi

Azrul mengatakan, bagi yang belum pernah ke Banyuwangi, event Blue Fire Ijen merupakan ajang yang pas untuk mendapatkan pengalaman full di kota yang ada di ujung timur Pulau Jawa itu.

Sementara itu, Wakil Ketua ISSI Banyuwangi Dede Abdul Ghany mengatakan, Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge merupakan event sudah dinantikan sejak lama. Ia berharap event ini bisa menghadirkan multiplayer effect bagi masyarakat Banyuwangi.

“Saya yakin hotel, restoran, UMKM terutama yang bergerak di bidang oleh-oleh, pasti merasakan dampaknya,” ujarnya.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Optimistis Situs Gunung Padang Cianjur Mampu Capai Kunjungan 1.9 Juta Wisman Tahun In

Ia berharap Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge bisa rutin digelar tiap tahun. Ia juga ingin Mainsepeda.com membuat event sepeda lainnya di Banyuwangi.

Hal yang sama juga diungkapkan Guntur Priambodo. Pria yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Perairan Pemkab Banyuwangi itu mengatakan, sejak awal kota Banyuwangi memang membangun branding pariwisata dengan menggunakan ikon Ijen.

Branding itu kemudian dibangun lewat event sepeda. Dari sana munculah International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI).

Sumber: mainsepeda.com