Pria Asal Indramayu Ditahan, Diduga Kirim Paket Ledakan ke Asrama Polisi Sukoharjo

Pria Asal Indramayu Ditahan, Diduga Kirim Paket Ledakan ke Asrama Polisi Sukoharjo

Pria Asal Indramayu Ditahan, Diduga Kirim Paket ke Asrama Polisi Sukoharjo Penyebab Ledakan (Pexels)--

INDRAMAYU, CIANJUREKSPRES- Seorang pria yang berasal dari Kabupaten INDRAMAYU ditahan karena teridentifikasi sebagai pengirim paket yang menyebabkan ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

BACA JUGA:Menyayat Hati! Kalimat Dedi Mulyadi Sebelum Sidang Cerai

Penahanan dilakukan untuk proses pemeriksaan, karena Polda Jawa Tengah meminta kepada Polda Jawa Barat untuk melakukan pengecekan identitas berkaitan dengan pengiriman paket ke Asrama Polisi Sukoharjo.

Ternyata seorang berinisial S tersebut pernah mengirim paket ke Sukoharjo, Jawa Tengah. Karena itu, yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan.

Pria berinisial S asal Kanupaten Indramayu tersebut teridentifikasi sebagai pengirim paket ke Asrama Polisi Sukoharjo dan menyebabkan terjadinya ledakan.

BACA JUGA:Soal Pergantian Pucuk Pimpinan PPP, Uu Ruzhanul Ulum: Sebagai Kader Saya Sam'an Wa Tho'atan

Adapun terkait S, polisi masih belum merinci keterangan lebih lanjut. Hanya saja, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Polres Indramayu.

“Jadi, benar dia yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu,” tutur dia, seperti dilansir dari jpnn, Senin, 26, September 2022.

Sekadar diketahui, sebuah ledakan terjadi di kawasan asrama polisi (Aspol) di Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (25/9).

BACA JUGA:Tebing Cikangkareng di Kecamatan Leles Cianjur Longsor dan Tutupi Jalan

Polisi mengonfirmasi bahwa sumber ledakan itu berasal dari sebuah paket. Satu orang polisi menjadi korban akibat ledakan itu.

Paket berwarna coklat ditemukan setelah ledakan yang terjadi pada Minggu, sore 25 September 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga terjadi akibat kelalaian korban. Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, tersebut menyebabkan seorang korban yang juga merupakan anggota Polresta Surakarta, yakni Bripka Dirgantara Pradipta (35).

Sumber: radarcirebon.disway.id