Siswi SMK Pasundan 1 Cianjur Juara Internasional Taekwondo Championship 2022

Siswi SMK Pasundan 1 Cianjur Juara Internasional Taekwondo Championship 2022

JUARA: Novia Citra Wulandari, siswi SMK Pasundan 1 Cianjur berhasil meraih juara pertama ajang Negeri Sembilan Online Internasional Taekwondo Championship 2022, Malaysia.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRESNovia Citra Wulandari, siswi SMK Pasundan 1 Cianjur berhasil meraih juara pertama tingkat nasional dalam ajang Negeri Sembilan Online Internasional Taekwondo Championship 2022, yang diadakan secara online oleh Malaysia.

“Jadi awalnya itu ada formulir yang berasal dari Malaysia ke KONI Cianjur bulan Januari 2022. Di situ pelatih saya menyarankan kepada saya untuk mengikuti perlombaan tersebut,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (28/9).

BACA JUGA:Jelang Super Big Match Persib vs Persija: David Da Silva Siap Menebar Ancaman

Novia melanjutkan, awalnya dia menolak karena belum siap untuk ikutan lomba itu, terus iseng nyobain tanpa ada rasa percaya diri untuk menang.

“Waktu itu mengikutinya tanggal 3 Maret 2022, dan sebelum perlombaan itu kami dilatih selama satu bulan. Yang saya ikuti yaitu jurus tegak satu. Nah saya latihan selama satu bulan,” kata dia.

Novia melanjutkan, karena ini virtual melalui video, jadi di video pas di kirimnya Novia merasa yakin dan tidak yakin untuk menang. “Terus singkat cerita di tanggal 12 Maret ada pengumuman bahwa saya itu memenangkan juara pertama di perlombaan yang dibuka oleh Malaysia,” kata dia.

BACA JUGA:Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 BIN RI di Cipanas Cianjur

Sementara itu, Kepala SMK Pasundan 1 Cianjur, Lilis Holisoh, mengungkapkan, pada awal Maret 2022 ada prestasi di bidang olahraga yaitu Taekwondo di tingkat internasional memperoleh juara 1.

“Awalnya di KONI melaksanakan pelatihan, kemudian prosesnya enam bulan waktu itu, dan alhamdulillah bisa menghasilkan juara ke 1 waktu itu. Insya Allah setelah sekarang offline akan mengikuti-kejuaraan lainnya,” katanya.

Dia juga berharap untuk semua bidang, baik akademis maupun non akademis, prestasi anak semakin di gali, dan semakin dikembangkan.

BACA JUGA:Harapan Lama Sekolah di Cianjur Masih Rendah

“Mudah-mudahan kejuaraan kejuaraan semakin diperoleh. Untuk bidang olahraga kami MoU dengan STKIP Pasundan di mana siswa yang berprestasi bisa dibebaskan biaya perkuliahan,” kata dia.

Dia juga mengungkapkan, SMK Pasundan 1 Cianjur juga ditunjuk sebagai pusat keunggulan oleh Direktorat Kementerian Pendidikan pada 2021, dan di tahun 2022 ini ditunjuk lagi skema pusat keunggulan lanjutan.

“Alhamdulillah di mana kami mengemban misi di mana hard skil, soft skil dan karakter harus dibentuk, sehingga menjadi siswa-siswi yang nantinya menghasilkan lulusan yang outputnya bisa diterima baik diperguruan tinggi maupun di dunia kerja,” katanya.

Sumber: