Nasdem Cianjur All Out Pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Nasdem Cianjur All Out Pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan).(tangkapan layar YouTube NasDem TV)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Cianjur, akan all out dalam pemenangan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi, mengatakan, semua mesin partai dari mulai tingkat DPD, DPC dan DPRT sudah dikoordinasikan dan dikonsolidasikan.

BACA JUGA:NasDem Usung Anies Baswedan Sebagai Capres di 2024

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan bukan hanya instruksional bahwa ini perintah partai, tapi memang merek berkeinginan yang sama untuk memenangkan pilpres dengan syarat calon usungannya adalah Anies Baswedan, khusus untuk Cianjur demikian," katanya kepada Cianjur Ekspres, Senin (3/10/2022).

"Alhamdulillah hal ini seperti gayung bersambut ketika kemudian DPP Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pagi tadi," sambungnya. 

BACA JUGA:BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Cugenang Cianjur, Warga Antuasias

Rustam mengatakan, tentunya ini adalah angin segar dimana Partai NasDem bersifat bottom up dalam pencalonan. Artinya semua DPW dan DPD dipersilahkan menyampaikan aspirasinya pada saat rakernas, kemudian disambut baik DPP dengan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres. 

"Khusus Jawa Barat memang semua DPD dari 27 DPD kabupaten kota secara bulat dalam rapat koordinasi wilayah jauh-jauh hari sebelumnya, memang mendukung dan mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024," tuturnya. 

Menurutnya, keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres di 2024 sebagai bentuk pengejawantahan dari jargon dan juga idealisme partai bahwa NasDem adalah tanpa mahar dan juga berkoalisi tanpa syarat. Sehingga tidak memberikan syarat-syarat khusus kepada sosok yang diusung begitupun juga mendengarkan aspirasi masyarakat secara umum.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Perairan Jangari Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia

"Sosok Anies, rekam jejak dan kinerja beliau semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta tentu tidak luput dari pantauan Partai NasDem, bahwa beliau  sudah membuktikan sebagai orang baik dan amanah dalam menjalankan tugasnya. Kemudian juga bisa membawa kemajuan kemajuan dan perubahan," katanya.

"Sebagai Gubernur DKI Jakarta, kita nilai mengalami kemajuan-kemajuan yang sangat pesat kemudian mendapatkan penghargaan termasuk dari elemen-elemen luar negeri khusus untuk DKI Jakarta dan juga khusus untuk Gubernur Anies Baswedan," tegas Rustam menambahkan. 

"Makanya, Partai NasDem ingin memastikan bahwa orang baik ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemimpin, khususnya menjadi pemimpin Republik Indonesia," pungkasnya.

Sumber: