BIN RI Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Enam Desa Kecamatan Pagelaran Cianjur

BIN RI Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Enam Desa Kecamatan Pagelaran Cianjur

Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN di Kecamatan Pagelaran, Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Badan Intelijen Negara (BIN) RI, terus menyisir warga di beberapa desa di Kecamatan Pagelaran, CIANJUR dalam rangka kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19, Jumat (7/10/2022). 

Kegiatan vaksin di lakukan secara serentak di enam desa di wilayah kerja Puskesmas Sindagkerta, diantaranya Desa Karangharja, Selagedang, Sindangkerta, Sukamaju, Mekarsari, dan Gelaranyar dengan cakupan sebanyak lima ribu dosis. 

BACA JUGA:Polres Cianjur Ringkus Dua Pelaku Penimbun BBM Bersubsidi

Ucup (25) salah satu warga desa Sindangkerta mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN RI dinilai sangat membantu terlebih dilakukan secara serentak di beberapa desa di Kecamatan Pagelaran. 

"Jujur saya sangat terbantu sekali, kebetulan saya rencana mau bekerja ke Jakarta jadi katanya harus lengkap dulu vaksin," katanya, Jumat, (7/10/2022). 

Ucup mengatakan, sebelumnya dia sudah melakukan vaksin tahap dua, namun untuk tahap tiga belum sempat dia lakukan karena terkendala jarak dan minimnya informasi. 

BACA JUGA:Berbagai Perlombaan Ada di Bazar UMKM Cibeber Cianjur

"Makanya dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN RI ini saya merasa terbantu," katanya. 

Sementara itu Kepala Desa Gelaranyar Jenal mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar BIN RI memang kegiatan berkelanjutan. Hal tersebut dilakukan untuk kembali menyusir warganya yang belum melakukan vaksinasi. 

"Cakupan vaksinasi untuk di Gelaranyar sendiri untuk tahap satu dan dua sudah terpenuhi, akan tetapi untuk booster baru hanya sebagian," ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dari pihak BIN RI juga turut serta memberikan edukasi langsung ke masyarakat akan pentingnya vaksin. 

"Tentunya sangat terbantu sekali, apalagi dari BIN RI turut serta membantu memberikan edukasi ke masyarakat," pungkasnya.

Sumber: