Ratusan Atlet Cianjur Siap Berlaga di Porprov Jabar

Ratusan Atlet Cianjur Siap Berlaga di Porprov Jabar

PENGUKUHAN: Ratusan atlet Cianjur kontingan Porprov ke-XIV Jabar 2022 dikukuhkan dan dilepas di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Senin (24/10).(istimewa/prokopim cianjur)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Ratusan atlet kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022 dikukuhkan dan dilepas di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Senin (24/10). 

Pengukuhan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Cianjur Arief Purnawan.

BACA JUGA:Penusuk Bocah SD di Cimahi Terancam Hukuman Mati

Asisten Pemkesra, Arief Purnawan, berpesan kepada atlet untuk menjaga kesiapan fisik, sportivitas, mental, kebersamaan dan berharap dapat meraih sukses serta selalu menjaga nama baik sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Cianjur.

“Karena pada tanggal 12 November ke depan akan ada pembukaan Porprov. Kenapa kita melakukan pengukuhan hari ini (kemarin), karena tanggal 27 sudah mulai pertandingan, yaitu sepakbola,” kata Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Abdul Aziz Sefudin kepada wartawan di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur. 

Aziz mengungkapkan, KONI Kabupaten Cianjur sangat optimis bisa meningkatkan prestasi bidang olahraga pada Porprov 2022.

BACA JUGA:Kronologi Kapal Cantika Express 77 Terbakar di Tengah Laut, 14 Orang Meninggal Dunia

“InsyaAllah dengan kami siang malam bekerja keras dan juga semua atlet dan optimisme, saya yakin kita akan punya peningkatan prestasi di bidang olahraga pada Porprov 2022 ini,” ungkapnya. 

Aziz menyebutkan, sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan mengikuti Porprov 2022. “Total semua 39 cabang olahraga yang ikut dalam Porprov 2022 ini, dari total 45 (cabor, red) karena tidak ada yang lolos BK (babak kualifikasi, red) dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, semua cabang olahraga menjadi prioritas dan optimis bisa mencapai target. “Hampir semua cabor menurut saya prioritas, tapi melihat kesiapan masing-masing kita juga melihat dan akan ada nilai ter-khusus. Saya yakin target meningkat dari tahun sebelumnya dua kali lipat lebih,” tegas Aziz.

BACA JUGA:Jangan Asal Semprot! Ini 4 Tips Pakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama

Lebih lanjut Aziz mengatakan, Porprov 2022 dilaksanakan di 10 kabupaten dan kota. Namun Cianjur hanya ikut di tujuh kabupaten dan kota.

Adapun jumlah kontingen dari Kabupaten Cianjur terdiri dari atlet 341 orang dan 131 official. Porprov akan diselenggarakan dari tanggal 12-19 November 2022 dengan venue yang tersebar di Kabupaten Bekasi, Bandung Barat, Tasikmalaya, Banjar, Subang, Ciamis, Sumedang, Pangandaran, Garut dan Kota Bandung. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Cianjur Hari Ini, Selasa 25 Oktober 2022. Pagi Hingga Malam Dihuyur Hujan

Sumber: