SATU DATA JABAR AWARDS 2022 Upaya untuk Wujudkan Satu Data Indonesia di Jawa Barat

SATU DATA JABAR AWARDS 2022 Upaya untuk Wujudkan Satu Data Indonesia di Jawa Barat

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.(istimewa)--

BACA JUGA:Napoli Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia

Kepala Badan Pusat Statistik Jabar Marsudijono mengatakan, Satu Data Jabar Awards merupakan ajang untuk mengetahui hasil karya dalam upaya mewujudkan Satu Data Jawa Barat. 

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal menuju Satu Data Indonesia," kata Marsudijono. 

Ia mengakui, kerja sama dan kolaborasi antara BPS Jabar dengan Pemda Provinsi Jabar sudah berjalan sangat baik menuju Satu Data. 

"Dengan kolaborasi ini, saya lihat

Satu Data di tingkat OPD sudah berjalan dengan baik dengan standar data yang sama. Saya harap kerja sama ini terus berjalan untuk membangun Jabar," ucap Marsudijono. 

Sementara itu Ketua Penyelenggara Satu Data Jabar Awards Tahun 2022 Ika Mardiah mengatakan, ajang ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Jabar, yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja, kreativitas, dan inovasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemda Provinsi Jabar, serta Pemda Kabupaten dan Kota se-Jabar. 

“Ajang ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan semangat penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Perangkat Daerah, serta Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat," harap Ika.(*)

Dalam ajang ini dilaksanakan kompetisi untuk tiga kategori:

Kategori Datathon: 

Juara 1: 

Salwa Rizqina Putri dan Tim dari Program Studi D-IV Komputasi Statistik, Politeknik Statistika STIS (Judul Makalah: Pemanfaatan Penginderaan Jauh untuk Estimasi Pemetaan Kemiskinan Granular di Jawa Barat). Pemenang berhak memperoleh piagam penghargaan, serta uang tunai senilai Rp 10 juta. 

Juara 2:

Ismail Al Faruqi dan Tim dari Program Studi Sarjana Teknik Geodesi dan Geomatika, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB (Judul Makalah: Penentuan Waktu Irigasi Terbaik Melalui Analisis Kelembapan Tanah dengan Kebutuhan Air Irigasi Sawah Menggunakan Penginderaan Jauh di Kecamatan Indramayu). Pemenang berhak memperoleh piagam penghargaan, serta uang tunai senilai Rp 5 juta. 

Juara 3: 

Sumber: jabarprov.go.id