Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Indonesia Cianjur Gelar Festival Band, UMKM dan Donor Darah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Indonesia Cianjur Gelar Festival Band, UMKM dan Donor Darah

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat melihat produk UMKM.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Sahabat Polisi Indonesia DPC Cianjur menggelar Ajang Festival Band ”Festival Band Sumpah Pemuda 2022” di Lapang Taman Prawatasari, Sabtu (29/10).

Selain Festival Band, diadakan juga Festival UMKM, Donor Darah, Perpanjangan SIM/STNK dan Vaksinasi Booster. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Dapat Bantuan Beras 44,12 Ton Bagi Warga Terdampak Bencana di Sindangbarang dan Campaka

Festival Band diikuti oleh 15 peserta dan Festival UMKM diikuti oleh 40 peserta yang dibuka langsung Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dan jajaran Forkopimda. 

Bupati Cianjur Herman Suherman dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Cianjur Dedi Dharmadi mengatakan, sangat mengapresiasi event yang positif ini dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.  Dimana menjadi wadah kreatifitas pemuda pemudi dalam berkreasi dan berkarya melalui seni musik.

Termasuk juga festival umkm yang diikuti oleh beberapa produk umkm hasil produksi pemuda pemudi di beberapa SMK di Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Bupati Cianjur Imbau Waspada Bencana

Senada Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi event yang digagas oleh Sahabat Polisi Indonesia DPC Cianjur yang sudah memberikan ruang bagi para pemuda pemudi untuk menampilkan bakat-bakat kreativitas dalam bidang musik melalui festival band dan festival umkm.

Kapolres berharap event seperti ini sering diadakan dan Polres Cianjur selalu mendukung event-event positif seperti ini. 

Sementara itu, Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPC Cianjur Danil Mustafa, mengatakan, event ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk memberikan wadah dan ruang bagi pemuda pemudi Cianjur agar dapat lebih mengasah kreativitas dalam bermusik dan kemandirian usaha dalam festival umkm, juga membangun jiwa sosial melalui kegiatan donor darah. 

BACA JUGA:Kapan akan Rekrut Anggota PPK? Ini Kata Ketua KPU Cianjur

"Alhamdulillah event ini dapat terlaksana dengan dukungan berbagai pihak, saya berharap event ini dapat menjadi wadah yang positif bagi pemuda pemudi Cianjur yang mempunyai bakat bermusik dan dapat menumbuhkan minat pemuda pemudi dalam kemandirian ekonomi melalui festival umkm" jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Event Festival Band ini dihadiri oleh Kapolres Cianjur, Wakapolres Cianjur beserta para Pejabat Jajaran Utama Polres Cianjur, Bupati Cianjur diwakili Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kab. Cianjur, Dandim 0608 Cianjur di wakili Danramil Cianjur Kapt. Inf. Dadang, Ketua DPRD Cianjur di wakili Wakil Ketua DPRD Cianjur Deden Nasihin, Camat Cianjur diwakili Lurah Sawahgede Dendi Irawan, para Ketua Ormas/LSM/Komunitas, turut hadir Ketua ARWT Ichwan Nezt, Ketua Paguyuban Cianjur Ngahiji Iwan Rio dan Ketua Pospera Cianjur Fahmi Zulfahmi dan owner SLH Muhammad Anggi Kurniawan beserta para undangan lainnya. 

Para dewan juri dalam event ini beranggotakan para musisi, seniman juga dosen di kabupaten cianjur yaitu Didih Wiraz, Way Ca, Jodi, Vera dan Hj. Librilianti Yuki, dewan juri menilai dari berbagai aspek seperti musikalitas, harmonisasi, kreativitas aransemen, vokal juga performance panggung. 

Sumber: