Kantor Pos Cianjur Salurkan BSU Bagi Pekerja, Ini Jumlah Penerimanya

Kantor Pos Cianjur Salurkan BSU Bagi Pekerja, Ini Jumlah Penerimanya

Kantor Pos Cianjur menyalurkan BSU bagi pekerja.(Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) 2022 sudah bisa diterima karyawan Cianjur. Penyalurannya, dilakukan dalam dua metode yakni pengambilan melalui Kantor POS atau disalurkan langsung di sekitar 850 perusahaan.

“Kita berkoordinasi dengan person in charge (PIC) perusahaan dibantu oleh BPJS Ketenagakerjaan Cianjur untuk proses percepatan penyaluran BSU 2022 ini,” ujar Kepala Kantor POS Cianjur, Andri Maulana pada Cianjur Ekspres, Kamis (03/11/2022).

BACA JUGA:Pelayanan Cekas Manjur Diserbu Masyarakat Wargaluyu Cibinong Cianjur

Ia menjelaskan, jumlah penerima BSU 2022 di Kabupaten Cianjur sebanyak 8.317 orang. 

“Bagi yang mau menerima BSU di Kantor POS, harus membawa KTP dan mengunduh aplikasi POSPAY, untuk mendapatkan barcode yang nantinya digunakan sebagai dasar pembayaran,” jelasnya.

Jumlah BSU 2022 yakni sebesar Rp600 ribu, sehingga, total dana yang akan disalurkan Kantor POS Cianjur sebesar Rp4.990.200.000.

BACA JUGA:Kabar Gembira! BSU Tahap VII Mulai Disalurkan ke 3,6 juta Pekerja

Andri mengungkapkan, karena BSU bisa dicairkan di semua kantor POS, membuat pegawai perusahaan asal luar Cianjur, bisa mengambil dana di Kantor POS Cianjur. Hal itu membuat sedikit kendala karena pihak Kantor POS Cianjur harus memadukan data dengan yang ada di sistem.

“Seperti misalnya karyawan yang bekerja di perusahaan diluar kabupaten, tapi mengambil BSU di Cianjur. Contoh GSI yang ada di Sukabumi tapi pegawainya mungkin berdomisili di Warungkondang atau Gekbrong, dia akan ambil BSU di Cianjur, padahal harusnya di Sukabumi. Tapi kendala itu masih bisa dihadapi,” ujar Andri usai memantau penyaluran BSU 2022.

BACA JUGA:Cianjur Masih Jadi Target Pasar Rokok Ilegal, Selain Murah Juga Dampak Pandemi Covid-19

Diketahui, penyaluran BSU 2022 baru dilaksanakan selama dua hari sehingga penerima masih sebanyak 5 persen. 

“Hari ini kita mulai mendistribusikan surat pemberitahuan pada penerima melalui PIC perusahaan. InsyaAllah kedepan realisasinya akan cepat,” ujar dia.

Sumber: