Pelayanan Cekas Manjur Diserbu Masyarakat Wargaluyu Cibinong Cianjur

Pelayanan Cekas Manjur Diserbu Masyarakat Wargaluyu Cibinong Cianjur

Petugas Puskesmas Gunungbitung saat melayanai warga yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Desa Wargaluyu, Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur.(Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pelayanan Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur (Cekas Manjur) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, diserbu masyarakat Desa Wargaluyu, Kecamatan Cibinong, Rabu (2/11). 

Pantauan Cianjur Ekspres, sejak pagi hingga siang hari ratusan warga yang mengantri untuk mengecek kesehatannya dalam rangkaian kegiatan Desa Manjur di Kantor Desa Wargaluyu.

BACA JUGA:Demokrat Cianjur Tetapkan Pengurus DPAC di 32 Kecamatan, Kolaborasi Baru dan Lama

Usai mengambil nomor urut antrian, satu per satu warga pun menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Medis Puskesmas Gunungbitung. Seperti pengecekan tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tensi darah dan gula darah. 

Kehadiran pelayanan Cekas Dinas Kesehatan Cianjur pun mendapat apresiasi warga, mereka senang karena bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan mendapat resume hasil pemeriksaan. 

BACA JUGA:Cekas Manjur di Disdikpora Cianjur, Pimpinan dan Staf Cek Kesehatan

Seperti yang diutarakan, Eman (56) warga Kampung Cigeneng, Desa Wargaluyu. Dirinya mengaku senang ada pelayanan Cekas dalam kegiatan Desa Manjur. 

Eman mengaku dirinya memiliki penyakit lambung, pusing dan sakit lutut, sehingga sengaja datang ke stan Pelayanan Cekas untuk diperiksa kesehatannya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! BSU Tahap VII Mulai Disalurkan ke 3,6 juta Pekerja

"Senang, saya punya penyakit lambung, pusing dan sakit lutut," katanya seraya berharap kegiatan Cekas tersebut bisa terus dilaksanakan. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzy saat menyerahkan resume hasil pemeriksaan kesehatan kepada warga dalma kegiatan Desa Manjur di Desa Wargaluyu, Kecamatan Cibinong, Cianjur, Rabu (2/11).(Cianjur Ekspres)--

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzy, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya dalam program Cekas di kegiatan Desa Manjur di Desa Wargaluyu. 

"Masyarakat sangat antusias dan petugas dari Puskesmas Gunungbitung dengans ennag hati melayani," katanya. 

BACA JUGA:Cianjur Masih Jadi Target Pasar Rokok Ilegal, Selain Murah Juga Dampak Pandemi Covid-19

Sumber: