Kerahkan PMR, PMI Dirikan Dapur Umum di Lokasi Bencana Banjir Kampung Jogjogan Cidaun Cianjur

Kerahkan PMR, PMI Dirikan Dapur Umum di Lokasi Bencana Banjir Kampung Jogjogan Cidaun Cianjur

Tampak personel PMR dibantu dua relawan sedang memasak di dapur umum yang didirikan PMI Cianjur di Kampung Jogjogan, Desa Cidamar, Cidaun, Cianjur, Sabtu (6/11/2022).(istimewa/PMI Cianjur)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, mendirikan dapur umum di lokasi bencana banjir bandang di Kampung Jogjogan, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Minggu (6/11/2022). 

Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri, mengungkapkan, sebanyak enam personel Palang Merah Remaja (PMR) dari SMK Cidaun diterjunkan untuk bertugas di dapur umum. 

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang Cianjur Selatan, Fasilitas Air Bersih PDAM Terdampak, BPBD Terjunkan 22 Personel

"Kita fokus di Kampung Jogjogan dulu. Rencananya hari ini (PMI, red) memberangkatkan 15 orang dengan peralatan lengkap untuk membantu penanganan bencana yang ada di Desa Cidamar," katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (6/11/2022).

Fikri mengatakan, sementara pihaknya memberikan bantuan sebanyak 30 paket beras ukuran 5 kilogram untuk support dapur umum.  

Diberitakan sebelumnya, banjir menerjang tiga desa di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Sabtu (5/11) malam. Satu rumah hanyut dan puluhan rumah lainnya terendam. 

BACA JUGA:Cianjur Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, BPBD Terima 11 Laporan Bencana

Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cidaun, Sandi Guntara mengungkapkapkan, tiga desa yang terendam banjir yakni Desa Cimaragang, Kertajadi dan Cidamar. 

Namun menurutnya, lokasi paling parah terendam banjir di Desa Cidamar tepatnya di Kampung Jogjogan RT 05/RW 05. Dimana satu rumah hanyut dan ada sekitar 20 rumah terdampak. 

BACA JUGA:Banjir Terjang Tiga Desa di Cidaun Cianjur, Satu Rumah Hanyut

"Sekitar habis isya pukul 19.30 WIB. Curah hujan tinggi Sungai Cidamar meluap," katanya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (5/11) malam. 

Sumber: