Porprov Jabar 2022: Cabor Berkuda Cianjur Sumbang Dua Emas, Futsal Putri Masuk Semifinal

Porprov Jabar 2022: Cabor Berkuda Cianjur Sumbang Dua Emas, Futsal Putri Masuk Semifinal

Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur berhasil menyumbang dua emas untuk kontingen Cianjur di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) tahun 2022 ke-XIV.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur berhasil menyumbang dua emas untuk kontingen Cianjur di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) tahun 2022 ke-XIV.

Ketua Cabang Olah Raga Pordasi kabupaten Cianjur, Joko Purnomo, mengatakan Cabor berkuda pada akhirnya berhasil meraih delapan medali, yakni 2 medali emas, 1 medali perak , dan 5 medali perunggu.

BACA JUGA:Ramayana Ciplaz Cipanas Hadir di Cianjur

Dia mengatakan, pencapaian ini hasil kerja keras para atlet berkuda, meskipun awalnya cabor berkuda ini tidak akan mendaftarkan di perhelatan Porprov 2022 ini.

“Alhamdullilah tim kontingen atlet Berkuda porprov 2022 ini bisa menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu mungkin tidak sesuai target, sebelum nya kita targetan 6 medali emas,” kata dia kepada wartawan, Minggu (6/11).

Joko pun mengucapakan terima kasih kepada seluruh semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan tim cabor berkuda ini.

BACA JUGA:10 Ide Bio Instagram dalam Bahasa Inggris Serta Terjemahnya, Dijamin Keren!

“Kami sebelumnya meminta maaf buat semua pihak, dengan keterbatasan segala hal cabor berkuda hanya bisa menyumbangkan 2 medali emas. Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Cianjur atas dukungan dan doanya, juga tak lupa untuk Kabupaten  Cianjur atas segala suportnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kabupaten Cianjur, Muhammad Abdul Azis Sefudin mengucapkan selamat atas pencapaian Cabor Berkuda yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa buat Cianjur.

“Saya ucapkan selamat buat Atlet berkuda sudah memberikan prestasi yang luar biasa, hari ini pertandingan terakhir seperti kita sudah lihat cabor berkuda sudah menyumbangkan 2 medali emas di porprov 2022 ini, meskipun targetan kita inginnya 3 emas tapi allah berkehendak lain,” kata dia.

BACA JUGA:Dua Hari Dilanda Cuaca Ekstrem, Wabup Cianjur Ingatkan Kewaspadaan Bagi Masyarakat di Daerah Bencana

Azis juga mengatakan prestasi yang ditoreh oleh cabor berkuda ini sudah semaksimal mungkin, dan harus diikuti oleh cabor yang lain supaya bisa membawa nama harum Cianjur.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa meski pun tidak memenuhi targetan medali emas, tetapi kami sangat memberikan apresiasi terhadap atlet berkuda dan ini menjadi penyemangat para cabor yang lain supaya memberikan medali untuk Kabupaten Cianjur. Ayo semangat Sesuai tagline kita, ‘Koni Cianjur Sinergi Maju Dan Juara’  terima kasih,” ucap dia.

Sementara itu, Cabang olahraga futsal putri Kabupaten Cianjur lolos ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan tim futsal Cirebon dengan skor talak 5-3 di Lapangan GOR SOR Garut, Sabtu (5/11).

Sumber: