Dishub Cianjur Salurkan Subsidi BBM bagi 1.928 Angkutan Umum, Ini Besarannya

Dishub Cianjur Salurkan Subsidi BBM bagi 1.928 Angkutan Umum, Ini Besarannya

Dishub Cianjur Salurkan Subsidi BBM bagi 1.928 Angkutan Umum--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi angkutan umum perkotaan dan pedesaan mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Cianjur. 

Hal ini ditandai dengan launching pemberian voucher subsidi BBMD oleh Bupati Cianjur Herman Suherman kepada sopir angkutan umum di SPBU Jalan Raya Sindangbarang, Kecamatan Sindangbarang pada Selasa (08/11/2022).

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 6 mitos Tentang Gerhana di Berbagai Negara

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto mengungkapkan, 1.928 supir angkutan dengan trayek antarkota dan antardesa di Cianjur akan terima voucher dengan nilai Rp150 ribu tiap bulan selama 3 bulan berturut-turut.

“Rinciannya, ada 659 angkutan kota dan 1.269 angkutan desa yang terima voucher sebesar Rp150 ribu tiap bulan. Total mereka terima Rp450 ribu selama tiga bulan,” ujar Aris saat membuka kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Catat! Ini Cara Menghilangkan Komedo Bandel, Kamu Wajib Coba

Dari data Dishub Cianjur, penerima bantuan BBM tersebut terdiri dari 1.791 kendaraan berbahan bakar bensin, dan 137 kendaraan yang berbahan bakar solar. 

“Jadi kalau untuk yang berbahan bakar bensin, dibantu pemerintah 15 liter, kalau yang solar, total bantuannya 22,05 liter,” sambungnya.

Subsidi BBM tersebut, lanjut Aris, dianggarkan dari Anggaran Belanja Wajib Perlindungan Sosial tahun 2022 untuk sektor transportasi angkutan umum daerah sebesar Rp876.600.000.

BACA JUGA:Fakta Dibalik Kebakaran di Balai Kota Bandung

Untuk selanjutnya, voucher akan didistribusikan  ke terminal atau bisa diambil langsung oleh supir ke kantor Dishub Cianjur.

TAG: Dishub Cianjur, Subsidi BBM bagi angkutan Umum, Kepala Dinas Perhubungan Cianjur Aris Haryanto

Sumber: