Seribuan Kelas SD di Cianjur Rusak Berat, Wabup Tb Mulyana Syahrudin: Diupayakan Segera Diperbaiki

Seribuan Kelas SD di Cianjur Rusak Berat, Wabup Tb Mulyana Syahrudin: Diupayakan Segera Diperbaiki

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan Pemkab Cianjur akan mengupayakan percepatan perbaikan ruang kelas SD. Pasalnya tercatat ada seribuan ruang kelas di Cianjur yang rusak parah.

Mulyana mengatakan, dirinya melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Kabupaten Cianjur khususnya SD dan SMP untuk mengecek kondisi bangunan. Ditemukan jika banyak bangunan yang rusak.

BACA JUGA:OPD Tak Fokus IPM, Bupati Cianjur: Dikasih Bendera Hitam

Bahkan berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur ada lebih dari seribu ruang kelas SD di Kabupaten Cianjur yang mengalami rusak berat sehingga butuh perbaikan, terutama di wilayah pelosok. 

"Jadi, lebih dari seribu ruang kelas SDN di Cianjur saat ini kondisinya sudah rusak parah dan butuh perbaikan," Kata Mulyana saat dihubungi melalui sambungan telepon belum lama ini. 

Menurutnya, upaya perbaikan sekolah tersebut nantinya akan disampaikan ke Bupati dan dibahas bersama agar bisa dilakukan segera. 

BACA JUGA:Sekda Cecep S Alamsyah Sebut Perlu Cara-cara Baru Meningkatkan IPM Cianjur

"Seperti kondisi sekolah yang ada di Kecamatan Bojongpicung sudah sangat mengkhawatirkan, selain kondisinya rusak parah juga sudah banyak ilalang. Kita akan upayakan Pemkab memperbaiki secara bertahap," ucap dia.

Sumber: