Jumlah Pemohon Pembuatan KK dan E-KTP di Desa Ciloto Cianjur Mendadak Membludak

Jumat 26-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Jumlah pemohon pembuatan kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) yang mendatangi stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pada acara Desa Manjur di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, membludak.

Selain Stand Disdukcapil, Stand Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur (Cekas Manjur) Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, tampak dikerumuni warga yang hendak mengecek kesehatannya.

"Bisa dilihat antusias masyarakat sangat tinggi sekali terutama di stand Disdukcapil dan Dinas Kesehatan," tutur Kepala Desa Ciloto, Marwan, kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Pelayanan Cekas Manjur Diserbu Masyarakat Wargaluyu Cibinong Cianjur

Marwan mengatakan, sehubungan dengan acara Desa Manjur, warga Desa Ciloto diberi keleluasaan untuk mengajukan permohonan pembuatan KK, KTP hingga perbaikan data.

"Jumlah pemohon bisa sampai ratusan orang, apabila waktunya tidak mencukupi akan dilanjutkan dan akan difasilitasi oleh desa," katanya.

Berdasarkan pantauan, pemohon pembuatan KK dan E-KTP didominasi  oleh warga pemula, sementara sisanya merupakan warga yang hendak memperbaiki data KK dan E-KTP.

BACA JUGA:Disdukcapil Goes To Campus, 135 Mahasiswa UNPI Cianjur Miliki KTP Digital

"Kebanyakan ini (pemohon) KTP pemula, yang lainnya karena salah data, perubahan, dan perbaikan," ujar Marwan.

"Alhamdulillah, selain pelayanan KK dan KTP. Pada acara Desa Manjur ini, kita juga menyediakan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat," tambahnya. 

 

 

Kategori :