HUT ke-65 Yayasan Mardi Waluya, Ratusan Warga Desa Sindangjaya Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Minggu 11-08-2024,20:37 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ratusan warga mengikuti acara pemeriksaan dan pengobatan gratis, yang dipusatkan di Aula Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu 11 Agustus 2024.

Acara pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan hasil Kerjasama Pemerintah Desa Sindangjaya dan Yayasan Mardi Waluya Sukabumi.

"Kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan dalam rangka HUT Yayasan Mardi Waluya Sukabumi ke-65 tahun," kata Suster M. Clementine SFS kepada Cianjur Ekspres, Minggu 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jenazah Perempuan Ditemukan Membusuk di Rumah di Kecamatan Cibeber Cianjur, Diduga Meninggal Karena Sakit

Clementine menjelaskan, pelaksanaan pengobatan gratis bagi warga Desa Sindangjaya merupakan kegiatan pra HUT Yayasan Mardi Waluya Sukabumi yang jatuh pada 31 Oktober.

"Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini serentak dilaksanakan di setiap unit atau Klinik Yayasan Mardi Waluya, seperti di Cibinong, Bogor, Sukabumi, dan Sindanglaya Cipanas," jelasnya.

Clementine berharap keberadaan Klinik Mardi Waluya bisa terus berdharma bakti terhadap masyarakat untuk melayani masyarakat terutama di bidang kesehatan, sehingga masyarakat bisa tetap sehat.

BACA JUGA:Bentrok Antar Penonton Turnamen Sepak Bola di Kecamatan Cibeber Cianjur, Satu Orang Luka Serius

"Kalau badan sehat, kita kan bisa terus berkarya. Kami juga sangat senang karena masyarakat disini menerima kami untuk berdharma bakti," ungkapnya.

Kepala Desa Sindangjaya, Deden Muhammad Syahir, mengaku menyambut baik kegiatan pengobatan gratis yang digelar Yayasan Mardi Waluya dalam rangka HUT ke-65.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga karena bisa memfasilitasi pelayanan kesehatan terutama bagi warga yang belum memiliki BPJS, karena masih banyak warga yang belum tersentuh program BPJS," katanya.

BACA JUGA:Silaturahmi Kiai Kampung, Ikhtiar Merapatkan Ulama dan Umaro Menuju Cianjur Emas

Deden berharap kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagai salah satu bentuk eksistensi Pemerintah Desa Sindangjaya dalam bidang kesehatan.

"Bagaimana pun caranya, dan dalam bidang apapun, kami selaku pemerintah desa harus selalu hadir bagi warganya terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan," ujar Deden.

Kategori :