Dongkrak Pengunjung, Pasar Cipanas Gelar Semarak Merdeka

Kamis 22-08-2024,19:29 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Berbagai upaya dilakukan Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur, agar jumlah pengunjung terus meningkat, seperti menggelar "Semarak Merdeka" dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Berbagai lomba dan hiburan ditampilkan untuk menghibur para pedagang dan para pengunjung Pasar Cipanas, mulai dari lomba panjat pinang, sepak bola mini soccer, lomba hias lapak hingga pencak silat.

"Kegiatan demi kegiatan sebenarnya sudah berlangsung sejak bulan Juli, dalam rangka memperingati HUT RI ke-79," kata Ketua Panitia "Semarak Merdeka" Pasar Cipanas, Rudi Lazuardi, kepada wartawan, Kamis 22 Agustus 2024.

Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Rudi menjelaskan, bahwa kegiatan "Semarak Merdeka" merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya kunjung atau pembeli ke Pasar Cipanas. 

BACA JUGA:Kementan Puji Kesiapan Kabupaten Cianjur Sebagai Penyuplai Utama Program Makan Bergizi

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Lodaya 2024

"Dengan kondisi ekonomi yang kurang stabil maka otomatis akan mempengaruhi terhadap jumlah kunjungan dan daya beli di Pasar Cipanas, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya agar jumlah pengunjung ke Pasar Cipanas bisa meningkat," jelasnya

Rudi mengatakan, dengan kondisi ekonomi saat ini, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk mensiasati agar tingkat kunjungan ke Pasar Cipanas kembali ramai.

"Mudah-mudahan dengan momen HUT RI ke-79 bisa menunjang keramaian di Pasar Cipanas," kata Rudi

Sementara itu dalam sambutannya, Kasubag TU Pasar Cipanas, Iman Rohiman berharap, melalui kegiatan "Semarak Merdeka" mudah-mudahan silaturahmi antara pengurus Pasar Cipanas dan para pedagang semakin erat dan kompak, begitu juga diantara para pedagang itu sendiri.

BACA JUGA:BPBD Cianjur Pastikan Alat Pendeteksi Dini Bencana Berfungsi dengan Baik

BACA JUGA:BPOM Bandung Cek Makanan di Pasar Cipanas

"Mudah-mudahan melalui kegiatan "Semarak Merdeka" dan kegiatan-kegiatan lainnya, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, dapat menjadikan Pasar Cipanas lebih maju dan menjadi pasar juara di Kabupaten Cianjur," ungkapnya.

Kategori :