Ratusan Siswa Madrasah Ikuti Perkemahan Pramuka di Mandala Kitri Cibodas Cianjur

Minggu 27-10-2024,23:12 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ratusan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Cianjur, mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (P2MI) tahun 2024, yang bertempat di Mandala Kitri Scout Camp (MKSC) Cibodas, Kecamatan Cipanas.

Kegiatan P2MI yang berlangsung sejak tanggal 25-27 Oktober 2024, diisi dengan kegiatan kontes dan sejumlah perlombaan, seperti lomba baris balapan, kepeloporan, semaphore, MHQ, kaligrafi, atletik, catur, karaoke qasidah, dan senam pramuka jilid 2.

Ketua Panitia Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (P2MI) Tahun 2024 Kabupaten Cianjur, Anan Suprana menjelaskan, jumlah total peserta yang mengikuti P2MI tahun 2024 sekitar 1000 orang dari 28 kecamatan di Kabupaten Cianjur, mulai dari siswa hingga pembina pendamping.

“Peserta P2MI tahun 2024 merupakan perwakilan dari setiap kecamatan sebanyak 35 orang dari berbagai madrasah ibtidaiyah (MI),” jelas Anan dalam keterangan tertulisnya kepada Cianjur Ekspres , 27 Oktober 2024.

BACA JUGA: SMAN 1 Cianjur Sabet Juara 1 Kompetisi Debat Daerah

BACA JUGA: Disdikpora Cianjur Harapkan Larangan Bawa HP Diterapkan di Seluruh Sekolah

Anan mengatakan, tujuan diselenggarakannya P2MI tiada lain untuk memupuk tali silaturahmi dan mengukur hasil pelatihan regu di masing-masing gugus depan (gudep).

“Kami berharap peserta dapat menerapkan hasil pelatihan di cluster yang terdekat masing-masing,” katanya.

“Dan dapat secara mandiri menghadapi dan mencari solusi di segala situasi di era digitalisasi,” tambahnya.

 

Kategori :