Cianjur Dapat Penghargaan Kategori Kabupaten Non Prioritas Terbaik PPM TBC 2022

Cianjur Dapat Penghargaan Kategori Kabupaten Non Prioritas Terbaik PPM TBC 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kabupate Cianjur dr Irvan Nur Fauzy saat menunjukkan penghargaan yang diterima dari Dinkes Provinsi Jawa Barat.(istimewa/tangkapan layar YouTube Dinkes Cianjur)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES  - Kabupaten CIANJUR mendapatkan penghargaan Kategori Kabupaten Non Prioritas Terbaik untuk Public-Private Mix (PPM) Tuberkolosis (TBC) di Jawa Barat tahun 2022. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr Nina Susana Dewi yang diterima Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Frida laila Yahya di Kota Bandung, Rabu (9/11).

BACA JUGA:Program 'Punten Kumawantun' Disdukcapil Cianjur Sambangi SMAN 1 Mande, Ratusan Siswa Rekam KTP-El

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, penghargaan ini diraih berkat kerjasama lintas program, lintas sektor pentahelix yang berhasil dijalin oleh Kabupaten Cianjur untuk dapat menjaring kasus-kasus TBC.

Irvan melanjutkan, penghargaan tersebut tidak terlepas dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk pasien TBC dengan bekerjasama antara fasilitas pelayanan kesehatan baik itu pemerintah maupun swasta beserta laboratorium dan apotek di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Hansip hingga Paraji Terima Penghargaan dari Bupati Cianjur

"Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua, kita berhasil mencapai penghargaan yang terbaik," ujar Irvan dalam keterangannya, Kamis (10/11). 

Irvan berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan.

BACA JUGA:4.676 Kelas SD di Cianjur Rusak, Disdikpora: Butuh 16 Tahun Perbaiki yang Rusak Berat

"Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan, memperbaiki pelayanan pada SPM bidang kesehatan utamanya pelayanan pada penderita TBC," pungkasnya.

Sumber: