Program 'Punten Kumawantun' Disdukcapil Cianjur Sambangi SMAN 1 Mande, Ratusan Siswa Rekam KTP-El

Program 'Punten Kumawantun' Disdukcapil Cianjur Sambangi SMAN 1 Mande, Ratusan Siswa Rekam KTP-El

Salah seorang siswa SMAN 1 Mande saat menjalani perekaman KTP-El dalam Program Punten Kumawantun Disdukcapil Cianjur, Kamis (10/11/2022).(Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur melakukan perekaman kartu tanda penduduk elekteronik (KTP-EL) pada ratusan siswa SMA Negeri 1 Mande yang berusia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Munajat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program inovasi Punten Kumawantun atau kepanjangan dari Program untuk temen-temen kado untuk masyarakat wajib KTP 17 Tahun. 

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Hansip hingga Paraji Terima Penghargaan dari Bupati Cianjur

"Ini merupakan program inovasi jemput bola reguler kami. Ada sekitar 200 siswa di SMA Negeri 1 Mande yang akan kita lakukan perekaman KTP-EL,"ujar Munajat saat ditemui Cianjur Ekspres, Kamis (10/11/2022).

Kata Munajat, program tersebut memudahkan pada para pelajar yang sudah wajib memiliki KTP-EL, karena tidak perlu mengantri di kantor Disdukcapil. 

BACA JUGA:4.676 Kelas SD di Cianjur Rusak, Disdikpora: Butuh 16 Tahun Perbaiki yang Rusak Berat

Ia juga meminta pada sekolah yang ingin dikunjungi, untuk mengajukan permintaan perekaman melalui Punten Kumawantun tersebut.

"Jelas ini memudahkan mereka (pelajar) sehingga tidak perlu lagi capek-capek mengantri untuk lakukan perekaman KTP-EL di kantor kita," ujar Munajat ditengah kegiatan Punten Kumawantun.

BACA JUGA:Seribuan Kelas SD di Cianjur Rusak Berat, Wabup Tb Mulyana Syahrudin: Diupayakan Segera Diperbaiki

Sejak dirilis beberapa waktu lalu, program Punten Kumawantun menargetkan perekaman KTP-EL pada 19.000 siswa di Cianjur. Hingga saat ini pihaknya telah lakukan perekaman pada lebih 7.000 siswa.

BACA JUGA:Musim Penghujan, Harga Sayuran di Petani Cianjur Merangkak Naik

"Kurang lebih sisanya 12.000 (siswa) lagi. Mudah-mudahan hingga Desember tahun ini kita bisa capai target, karena kita juga sedang lakukan akselerasi di beberapa kecamatan di Cianjur untuk program Punten Kumawantun ini," pungkasnya.

Sumber: