Cianjur Siaga Bencana hingga April 2023, Intensintas Hujan Tinggi dan Banjir Masih Mengancam

Cianjur Siaga Bencana hingga April 2023, Intensintas Hujan Tinggi dan Banjir Masih Mengancam

PORAK PORANDA: Nampak bagian dari rumah warga yang porak poranda usai diterjang banjir bandang di Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun baru-baru ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang tersebut.--

CIANJUR, CIANJUR ESKPRES - Kabupaten Cianjur saat ini masuk dalam kategori siaga bencana hingga April 2023 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Rudi Wibowo. 

 

Rudi mengatakan, peringatan tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya langsung dari Bupati Cianjur Herman Suherman dan disebar ke BPBD dan kembali disebar ke masing-masing Kecamatan hingga tingkat desa. 

BACA JUGA:Wajib Hindari! 6 kebiasaan Buruk Remaja Ini Dapat Merusak Masa Depan

"Intensitas hujan diprediksi masih akan tinggi hingga nanti pertengahan April 2023," kata Rudi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/11). 

 

Rudi mengatakan, bencana alam di Cianjur hingga saat ini masih terus terjadi dan didominasi bencana banjir dikarenakan faktor hujan. 

 

"Baru-baru ini bencana alam terjadi di seputaran wilayah Cianjur selatan, mulai dari Cidaun, Takokak, Tanggung, dan juga Kadupandak," ujarnya. 

BACA JUGA:Cara Bikin Seblak Cocol Viral TikTok, Cemilan Simple Weekend

Namun lanjut Rudi, potensi terjadi bencana alam memang tak harus ada di wilayah Cianjur selatan namun di Cianjur utara pun bisa saja terjadi terlebih bagi warga yang tinggal di perbukitan dan dibantaran sungai. 

 

"Cianjur ini hampir merata menjadi daerah rawan terjadinya bencana alam, namun jika dilihat dari kejadian saat ini mendominasi di seputaran Cianjur selatan," katanya. 

 

Sumber: