Kontingen Gema Tunas PKBM Cianjur Dilepas Ikuti Perjusami se Jabar di Purwakarta

Kontingen Gema Tunas PKBM Cianjur Dilepas Ikuti Perjusami se Jabar di Purwakarta

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Sebanyak 20 anggota Pramuka dan 9 pembimbing kontingen Gema Tunas PKBM dari 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Cianjur, dilepas untuk mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) se Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta. 

Perjusami tersebut diikuti 14 kabupaten kota se Jawa Barat.

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Canangkan Titik Nol Menuju Penegerian UNSUR, Bupati Ungkap Alasannya

Pelepasan kontingen dilakukan Kabid  Pendidikan Usia Dini Nongormal dan Informal (Paudni) Disdikpora Kabupaten Cianjur, Koswara didampingi Kepala Sekolah PKMB Al-Hijrah, Wandi Ubaidillah juga Kepala Sekolah PKBM Asri Paradista, Epi Nurlaili.

Menurut Koswara, dengan adanya Perjusami PKBM se Jabar tersebut menjadi bukti bahwa kegitan belajar informal di pemerintah daerah sudah diakui. Sehingga para peserta didik dari PKBM jadi lebih percaya diri.

BACA JUGA:Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Sukaluyu Cianjur

“Ini kali pertama PKBM kita ikuti Perjusami tingkat Jabar. Kita harapkan PKBM Cianjur bisa eksis sehingga bisa tingkatkan kepercaya-dirian sehingga IPM di Cianjur juga ikut naik,” kata Koswara, Jumat (11/11/2022).

Sementara, Kepala Sekolah PKMB Al-Hijrah, Wandi Ubaidillah mengatakan dalam kegiatan Perjusami, PKBM dari Cianjur akan menunjukan hasil kreasi seperti kerajinan dari bambu, juga manisan khas Cianjur.

BACA JUGA:Disnakertrans Cianjur Belum Bisa Pastikan Kenaikan UMK 2023

“Kita harapkan, peserta didik yang mengikuti Perjusami bisa tumbuh percaya dirinya, juga meningkatkan kemandirian,” kata Wandi.

Diketahui, Perjusami PKBM se Jabar tersebut akan dibuka langsung oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya.

Sumber: