Mau Cari Produk UMKM dari Fashion Hingga makanan di Taman Alun-alun Cianjur, Di Sini Tempatnya!

Mau Cari Produk UMKM dari Fashion Hingga makanan di Taman Alun-alun Cianjur, Di Sini Tempatnya!

UMKM CENTER: Tampak deretan makanan produk UMKM Cianjur di UMKM Center Taman Alun-alun Cianjur.(Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bagi masyarakat khususnya wisatawan yang ingin mencari produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak perlu jauh-jauh. Semua ada di Taman Alun-alun Cianjur. 

Berbagai produk UMKM dari makanan hingga fashion tersedia di satu lokasi di Taman Alun-alun Cianjur, nama tempatnya UMKM Center.

 

BACA JUGA:Pertama Kali, Puluhan Anak Usia 10-14 Tahun Ikuti Kompetisi Basket 3x3 di Taman Alun-alun Cianjur

BUMD PT Cianjur Sugih Mukti (CSM) selaku pengelola Taman Alun-alun Cianjur menyediakan tempat khusus yang bergaya modern sehingga menarik untuk mempromosikan produk UMKM. Bahkan di sini pengunjung juga bisa langsung membeli produk yang tersedia. 

“Kami diberi mandat oleh pak Bupati Cianjur, Herman Suherman untuk mengelola Alun-alun Cianjur dan kini kita coba untuk membangun UMKM Center,” ujar Direktur Operasional dan Bisnis PT Cianjur Sugih Mukti, Santoso pada Sabtu (12/11/2022).

BACA JUGA:Mendagri Resmikan Tiga Provinsi Baru di Papua, Ini Penjabat Gubernurnya

Menurutnya, fungsi dari UMKM Center sendiri adalah menampung, memasarkan dan mengedukasi masyarakat UMKM di Cianjur. Apalagi dengan fasilitas yang disiapkan, kata Santoso, membuat produk UMKM kian menarik.

“Kita beri aksesoris lampu-lampu, pemilihan warna cat, tata letak yang menarik itu sudah jadi daya tarik,” ujar Santoso.

“Bahkan pak Bupati Herman juga optimis, UMKM Center ini jadi percontohan bagi pemerintah di tingkat kecamatan. Jadi kalau ini jadi pusat perdagangan UMKM di kabupaten, maka nanti di tingkat kecamatan juga ada,” tambahnya.

BACA JUGA:Bordir Tasikmalaya Binaan Pertamina Tembus Pasar Asia

Bagi warga yang ingin membeli produk UMKM di UMKM Center Taman Alun-alun Cianjur, Santos mengungkapkan, bisa secara online melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shoppe untuk membantu memasarkan produk yang ada di UMKM Center.

Sumber: