Pemkab Cianjur Mulai Membangun Fasilitas Wisata di Kampung Adat Miduana Cianjur

Pemkab Cianjur Mulai Membangun Fasilitas Wisata di Kampung Adat Miduana Cianjur

PEMBANGUNAN: Fasilitas Bumi Agung yang menjadi tempat bascam kawasan wisata Kampung Adat Miduana, di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul mulai dibangun.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Pemkab Cianjur mulai membangun fasilitas Bumi Agung yang menjadi tempat bascamp kawasan wisata Kampung Adat Miduana, di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul.

Berdasarkan informasi, anggaran untuk pembangunan fasilitas wisata Kampung Adat Miduana dianggarkan sebesar Rp466.359.366,- tahun anggaran 2022 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Cianjur Dikepung Bencana, Warungkondang Puting Beliung, Sukanagara Tanah Longsor, Cidaun Sungai Cidamar Melua

Pengerjaan sudah dimulai dengan waktu 90 hari. Sementara itu, warga Kampung Adat Miduana pun menyambut baik dibangunnya fasilitas tersebut.

Dewan Adat Miduana, Abah Rustiman mengucapkan terimakasih kepada Pemda Cianjur melalui Disbudpar, yang sudah memberikan anggaran pembagunan fasilitas wisata Kampung Adat Miduana.

BACA JUGA:Bisnis Bunga Hias Kian Menjanjikan

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas wisata ini bisa meningkatkan ekonomi, khususnya warga adat Miduana ini,” kata dia kepada wartawan, Minggu (13/11).

Ia berharap agar ke depannya pembangunan fasilitas lainnya yang ada di Kampung Adat Miduana bisa berkelanjutan.

BACA JUGA:Cabor Arung Jeram Cianjur Sumbang Medali Perak Nomor R4 Putri Sprint Di Porprov Jabar 2022

“Seperti tempat parkiran kendaraan dan infrastruktur jalan, baik yang menuju ke kampung adat dan lokasi batu rompe juga arca,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Abah Dayat (53) salah seorang warga Kampung Adat Miduana sangat bersyukur dengan adanya pembangunan wisata.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas bantuan anggaran untuk pembangunan fasilitas wisata Kampung Adat Miduana. Insya Allah dengan adanya fasilitas ini sumber perekonomian akan lebih meningkat,” harapnya.

Sumber: