Disbudpar Cianjur Sebut Kunjungan Wisatawan ke Kampung Budaya Padi Pandanwangi Sepi

Disbudpar Cianjur Sebut Kunjungan Wisatawan ke Kampung Budaya Padi Pandanwangi Sepi

Kampung Budaya Padi Pandanwangi.(istimewa) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, mengungkapkan, bahwa kunjungan wisatawan ke objek wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi sepi saat libur Lebaran 2024. 

Data Disbudpar Kabupaten Cianjur selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah periode 5-15 April 2024, menunjukkan jumlah pengunjung hanya 238 orang. 

"Kampung Budaya Padi Pandanwangi itu destinasi yang paling sepi saya libat, dilihat dari retribusi yang masuk juga," ujar Kadisbudpar Kabupaten Cianjur, Asep Suparman di Pendopo Cianjur, Selasa (16/4). 

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Pengunjung Bandung Zoo Menurun

Asep mengakui bahwa Objek Wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi memang belum bisa memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung. 

"Di sana hanya selfie dan sebagainya, belum ada sarana-sarana yang bisa memberikan hiburan ke mereka (wisatawan,red)," katanya. 

Dia menegaskan, Disbudpar berupaya tahun ini melakukan pengembangan terhadap zona-zona yang ada di Kampung Budaya Padi Pandanwangi. 

BACA JUGA:Dua Tahanan Kejari Cianjur yang Kabur Berhasil Ditangkap, UI Diminta Menyerahkan Diri

"Kita punya lahan sekitar tiga hektare kita maksimalkan. Disamping membangun yang sudah ada, juga membangun kawasan-kawasan, zona-zona yang masih kosong," tegas Asep. 

Menurutnya, Kampung Budaya Padi Pandanwangi merupakan aset Pemerintah Kabupaten Cianjur, sehingga Disbudpar terus berupaya mengembangkan. 

"Kampung Budaya Padi Pandanwangi aset kita, makanya kita akan terus berupaya mengembangkan," kata Asep.

Sumber: