Wisata Religi Baru di Jawa Barat, Ada Museum Rasulullah di Masjid Al Jabbar

Wisata Religi Baru di Jawa Barat, Ada Museum Rasulullah di Masjid Al Jabbar

WISATA RELIGI BARU: Gubernur Jawa Barat saat meninjau progres pembangunan Masjid Al Jabbar beberapa waktu lalu. Masjid ini akan menjadi objek wisata religi baru di Jawa Barat.(istimewa)--

BANDUNG, CIANJUR EKSPRES - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kondisi alamnya yang sejuk dan pemandangan yang indah. 

Tak heran bila kemudian beberapa daerah di Jawa Barat menjadi tempat tujuan favorit untuk berlibur. Ragam kekayaan alam dan sumber dayanya sangat potensial sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Cianjur Pastikan Pembangunan Jalan Sinagar-Cipelah Tahun 2023

Ragam potensi wisata yang ada di Jawa Barat mulai dari alam, budaya, hingga kuliner. Potensi itu tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. 

Sehingga wisatawan dapat memilih lokasi wisata sesuai dengan keinginannya. Hal inilah yang membuat kunjungan wisatawan ke Jawa Barat mencapai hingga 60 juta kunjungan pada tahun 2018.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat bisa mencapai kembali di angka tersebut. Hanya saja ia menargetkannya secara bertahap. 

Ridwan Kamil menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2022 ini mencapai 40 juta kunjungan.

BACA JUGA:Gempa Tak Pengaruhi Investasi di Cianjur, Nilainya Melebihi Target Rp1,64 Triliun

“Target kita tahun 2022 ini hingga 40 juta kunjungan. Semoga sumbangan pariwisata Jawa Barat tahun ini bisa terus meningkat. Bisa mencapai ke level seperti dulu di masa puncak kejayaan mencapai 60 juta kunjungan,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini pada Februari lalu.

Untuk mencapai keinginan tersebut, Kang Emil membangun Masjid Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Kota Bandung. 

Masjid itu dibangun dengan megah dan penuh artistik. Dibuat dengan seperti itu untuk menjadi pusat ibadah sekaligus wisata religi baru di Jawa Barat.

BACA JUGA:Penerimaan Pajak Hotel Sudah Capai 100 Persen Lebih

Masjid terbesar di Jawa Barat ini akan memiliki replika Museum Nabi Muhammad dan akan ditempatkan di lantai dasar. 

Masjid ini juga dibangun dengan konsep tampak terapung di atas danau di Gedebage, Kota Bandung. Kang Emil mengakui masjid ini akan menjadi tempat pariwisata baru di Jawa Barat, khususnya wisata religi.

Sumber: