Komitmen Membangun Daerah, Budhy Setiawan Bangun Jalan Pertanian dari Utara Sampai Selatan Cianjur

Komitmen Membangun Daerah, Budhy Setiawan Bangun Jalan Pertanian dari Utara Sampai Selatan Cianjur

Salah satu jalan pertanian yang diberi nama Jalan Berbudi aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan di Kabupaten Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Komitmen Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III, Budhy Setiawan untuk membangun daerah dibuktikan dengan pembangunan sejumlah akses jalan pertanian yang tersebar di wilayah Utara sampai Selatan Kabupaten Cianjur. 

Sepanjang tahun 2022, akses jalan pertanian yang dibangun terdapat di 17 desa tersebar di 8 kecamatan. 

BACA JUGA:Realisasi PAD Sektor Pajak Daerah 2022 di Cianjur Mencapai 99,58 Persen

Keberadaan akses jalan tersebut merupakan salah satu upaya membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur yang tertinggal dari daerah lainnya di Jawa Barat. 

Budhy mengatakan, selain kesehatan dan pendidikan, daya beli juga merupakan faktor penting untuk membantu meningkatkan IPM. 

Terlebih menurutnya, pertanian merupakan sektor penyumbang PDRB Cianjur, oleh karenanya penting untuk memperbaiki Prasarana pertanian, yakni jalan pertanian. 

BACA JUGA:Bazar Akhir Tahun, DKP dan DWP Jabar Bantu Pasarkan Produk UMKM

"Selain hal itu di atas, saya punya tanggung jawab kepada pemilih atau masyarakat. Saya tidak mau termasuk sebagai anggota DPR yang lupa terhadap pemilih," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022). 

"Konon, ada istilah sunda nya "seperti ngadorong mobil butut", ketika mogok di dorong, setelah berhasil maju, melupakan orang yang mendorong," tambah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini.

Lokasi Jalan Usaha Pertanian (JUT), Aspirasi Budhy Setiawan, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dapil Jawa Barat III ( Kota Bogor dan Cianjur) Tahun 2022: 

1 . Kecamatan Agrabinta : Desa Sukamanah, Desa  Neglasari, Desa Bojongkaso.

2. Kecamatan Cibinong : Desa Pamoyanan, Desa Wargaluyu

3. Kecamatan Leles : Desa Nagasari

4. Kecamatan Cijati :  Desa Bojonglarang

Sumber: