Jalan Kabupaten Penghubung Takokak-Kadupandak di Cianjur Rusak Parah

Jalan Kabupaten Penghubung Takokak-Kadupandak di Cianjur Rusak Parah

MEMINIMALISIR: Sejumlah warga tengah berupaya meminimalisir kerusakan jalan kabupaten penghubung Takokak-Kadupandak yang rusak parah.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Akses jalan kabupaten penghubung antara Kecamatan Takokak dengan Kadupandak, Kabupaten CIANJUR, tepatnya di Desa Simpang rusak parah

Kepala Desa Simpang, Kecamatan Takokak Deden mengatakan, ada beberapa titik jalan milik kabupaten, tepatnya di Desa Simpang yang rusak parah. Bahkan, beberapa kali mobil alami kecelakaan tunggal saat melintas di jalan yang rusak tersebut.

BACA JUGA:OPD di Cianjur Jadi LO Bagi Korban Gempa

“Jalannya itu di jalan kabupaten antara Simpang sampai Langkob arah Desa Cisujen, kalau jalan Desa Simpang yang masuk ke jalan kabupaten sekitar 5 kilometer panjangnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/1).

Selain itu, Deden melanjutkan, dari arah Desa Simpang ke Kecamatan Kadupandak, sekitar 3 kilometer jalan kabupaten yang rusak parah.

“Kondisi jalan rusak berat, kayaknya itu perlu secepatnya diperbaiki soalnya sudah beberapa kali mobil angkutan barang terbalik akibat jalan rusak. Banyak yang jatuh, truk engkel, mobil kecil oli bocor, motor apalagi,” ungkap Deden.

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Bupati Herman Suherman: Mudah-mudahan Ekonomi Cianjur Lebih Baik

Deden berharap agar secepatnya ada perbaikan jalan kabupaten tersebut, pasalnya jalan yang rusak tersebut sebagai akses untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Harapan saya mudah-mudahan secepatnya ini bisa dibangun, diperbaiki oleh pemerintah kabupaten supaya masyarakat desa kami khususnya, umumnya masyarakat Takokak dan Kadupandak bisa berlalu lalang dengan rasa aman dan nyaman untuk melintasi jalan tersebut,” katanya.

“Sebagai akses ekonomi, itu urat nadinya perekonomian warga Takokak dan Kadupandak, dan itu bisa tembus Sukabumi,” tambahnya.

BACA JUGA:Dapat Pelatihan dan Modal dari BRI, Wanita Ini Sukses Bangun Usaha Kerupuk Daun Bambu

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Asep Mustopa (26) berharap agar jalan tersebut bisa segera dibangun. Pasalnya, akses jalan tersebut menjadi akses perekonomian masyarakat.

“Harapannya ya segera diperbaiki lah. Karena kalau kondisi jalan seperti ini, dari sisi waktu juga lama karena bawa kendaraan harus pelan. Intinya berharap ke pemerintah terkait segera diperbaiki jalannya yang rusak,” ujar dia. 

Sumber: