Hari Jadi ke-50, PDI Perjuangan Cianjur Tanam Pohon hingga Bersihkan Puing Rumah Terdampak Gempa

Hari Jadi ke-50, PDI Perjuangan Cianjur Tanam Pohon hingga Bersihkan Puing Rumah Terdampak Gempa

Kegiatan penebaran benih ikan di saluran Sungai Cikaroya di Warungkondang, Cianjur, memperingati Hari Jadi ke-50 PDI Perjuangan.(moch nursidin/cianjur ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur memperingati Hari Jadi PDI Perjuangan ke-50 dengan menggelar serangkaian kegiatan khusus di lokasi terdampak gempa Kecamatan Warungkondang, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan dibuka di lapang Jagaraksa dan dilanjutkan ke Kampung Cicurug, Desa Bunisari, dengan menanam pohon buah-buahan di sekitar kampung yang terdampak gempa. Di lokasi yang sama dan jaraknya berdekatan kegiatan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di saluran Sungai Cikaroya.

BACA JUGA:Hari Jadi PDI Perjuangan ke-50, Kang Azis Launching Mobil Rakyat

Kegiatan pun dilanjutkan dengan bersih-bersih puing gempa di Kampung Cijoho, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati, didampingi oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menjadi kader dan menjabat Dewan Pertimbangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati mengatakan, apa yang dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur di hari jadi ini semata untuk lebih dekat dengan rakyat. Dirinya juga mengimbau kepada kader untuk senantiasa membatinkan dan membumikan Pancasila.

BACA JUGA:Menengok Cerita Mantri BRI di Banjar, Dari Aktor Inklusi Keuangan Hingga Kesejahteraan Keluarga Meningkat

“Kami di sini hadir untuk tetap memberikan wajah politik yang membumi dan melestarikan lingkungan serta tetap berada di garis rakyat,” kata dia kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Susi mengatakan, kegiatan yang dilakukan di lokasi bencana merupakan aksi gotong royong kerakyatan. Partai hadir di tengah-tengah rakyat di saat rakyat kesusahan. 

“Kami tadi sudah menanam pohon kemudian bagi tumpeng juga sembako, kemudian membersihkan puing-puing di lokasi rumah terdampak,” katanya.

“Partai harus hadir di tengah-tengah rakyat di saat rakyat kesusahan, Pak Bupati sudah hadir juga bergotong-royong bekerja keras membantu proses rekonstruksi,” sambung Susi. 

BACA JUGA:Rehabilitasi Trotoar Jalan Siliwangi Cianjur Berlanjut di 2023, Ini Anggaran dan Panjang Penanganannya

Susi mengatakan, PDI Perjuangan bukan saat ini saja bergerak sosial namun sejak pertama terjadi gempa pada 21 November 2022 lalu.

Disisi lain, Susi menegaskan, harus ada DPC yang mensupport Bupati dalam menjalankan program-program kerakyatan, peningkatan IPM dan penurunan stunting.

Sumber: