Bupati Cianjur: Konsentrasi Investasi akan Disebar

Bupati Cianjur: Konsentrasi Investasi akan Disebar

Bupati Cianjur, Herman Suherman. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman, menegaskan, kedepannya investasi tidak hanya terkonsentrasi di wilayah Kecamatan Cianjur saja, namun disebar ke sejumlah daerah lain. Diantaranya Kecamatan Ciranjang dan Cipanas. 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar ekonomi di Cianjur terus tumbuh. "Kita ke depan konsentrasinya di wilayah Ciranjang. Ciranjang perekonomian kedua setelah Cianjur, ketiga Cipanas," kata Herman, Senin (22/5). 

BACA JUGA:Dinas Peternakan Cianjur Kekurangan Dokter Hewan

Dia menjelaskan, dulu Cipanas perekonomiannya paling tinggi pada saat jalan akses jalan dari Jakarta ke Bandung masih melintasi Cianjur. Namun sekarang dengan adanya Tol Cipularang, justru perekonomian paling tinggi setelah Kecamatan Cianjur adalah Ciranjang.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Cianjur Tembus Rp33 Ribu/kg, Ini Penyebabnya

"Ke depan kita juga ingin Cipanas kembali seperti dulu, tentu kita ada investasi-investasi di situ sehingga banyak wisatawan, sehingga Cipanas seperti dulu," tutur Herman. 

BACA JUGA:Ratusan Bacaleg Muda akan Bertarung di Pemilu 2024

"Sekarang (kecamatan, red) Cianjur sudah lengkap, nanti kita sebar (konsentrasi investasi, red). Kemarin juga ada salah satu pengusaha yang mau (investasi, red) ke Cianjur, saya persilahkan Cipanas dan Ciranjang. Bahkan tidak setelah Cianjur dipecah, tidak menutup kemungkinan di Sindangbarang," sambungnya. 

BACA JUGA:CCEP Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Green and Sustainable Companies Award 2023

Herman pun memastikan, Pemerintah Kabupaten Cianjur sangat menarik investor yang mau investasi di Cianjur. 

"InsyaAllah aman, nyaman dan tidak ada permasalahan apapun, kami bantu pemda dan forkopimda. Kami harapkan dengan banyaknya investor, Cianjur mulai bangkit," katanya.

Sumber: