Selesai Diperbaiki, Bupati Klaten Resmikan Dua Puskesmas yang Rusak Akibat Gempa Cianjur

Selesai Diperbaiki, Bupati Klaten Resmikan Dua Puskesmas yang Rusak Akibat Gempa Cianjur

Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajaran.--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Puskesmas Warungkondang dan Puskesmas Cugenang yang rusak akibat bencana gempa bumi pada November 2024, selesai diperbaiki dan resmi digunakan.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani yang disaksikan langsung Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajaran.

Pembangunan kembali Puskesmas Warungkondang dan Puskesmas Cugenang menggunakan anggaran bantuan dari ASN dan masyarakat Kabupaten Klaten.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Leuwi Munding Kini Berdiri Kokoh

"Saya sowan ke Bupati Cianjur dan jajaran dalam rangka meresmikan Puskesmas Warungkondang dan Puskesmas Cugenang," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani kepada wartawan, belum lama ini.

Sri menjelaskan, bantuan pembangunan Puskesmas Warungkondang dan Puskesmas Cugenang merupakan kepedulian ASN dan masyarakat Kabupaten Klaten, terhadap Kabupaten Cianjur yang tertimpa musibah bencana gempa bumi pada 22 November 2022.

"Kenapa kami membangun atau memberikan puskesmas? Karena berdasarkan hasil assesmen yang paling dibutuhkan adalah puskesmas, selain ada sepatu, 300 paket alat-alat sekolah, dan 1000 paket sembako, saat itu," jelasnya.

Sri menyebutkan, donasi yang terkumpul dari ASN dan masyarakat Kabupaten Klaten saat itu sebesar Rp1,8 Miliar. 

BACA JUGA:Diskumindag Apresiasi Yayasan Al Muchlas Nur Azka Bawa Ratusan Anak Yatim Belanja di Pasar Induk Cianjur

"Saat itu kami hadir secara langsung dan melihat masyarakat (korban gempa) masih di tenda, dan kami pernah merasakan bagaimana tentunya mengalami sebuah musibah gempa yang sangat dahsyat," tuturnya.

"Harapan saya, apa yang kami berikan bisa meringankan dan bisa dimanfaatkan dengan baik," tambah Sri.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, ada dua puskesmas yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Klaten.

"Bangunannya sudah dipakai, hari ini didatangi ibu bupati langsung dan secara resmi telah diserahkan ke masyarakat Kabupaten Cianjur," katanya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur dan masyarakat di dua lokasi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Korpri dan masyarakat Kabupaten Klaten, yang telah memberikan bantuan untuk warga Cianjur yang terdampak bencana alam," ungkapnya.

Sumber: