Pemkab Cianjur Kembali Gelar Mudik Gratis ke Wilayah Selatan, Kuotanya 450 Orang

Pemkab Cianjur Kembali Gelar Mudik Gratis ke Wilayah Selatan, Kuotanya 450 Orang

Bupati Cianjur Herman Suherman saat melepas keberangkatan pemudik dalam program mudik gratis ke wilayah Selatan pada Tahun 2023.(dok/cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali menggelar mudik gratis ke wilayah Cianjur Selatan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengatakan, program mudik gratis ini meliputi 17 tujuan di berbagai kecamatan di Cianjur Selatan. 

"Tujuannya ada ke Sukanagara, Leles, Kadupandak, Agrabinta, totalnya 17 tujuan," katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis 14 Maret 2024. 

BACA JUGA:Kecamatan Karangtengah Cianjur Terus Sosialisasikan Buang Sampah Tepat Waktu dan Dipilah ke Masyarakat

Adapun kuota mudik gratis disediakan sebanyak 450 orang penumpang dan armada Elf yang disiapkan 30 unit kendaraan. 

"Tahun kemarin 20 mobil, sekarang meningkat 30 mobil. Evaluasi tahun kemarin 287 orang dari target 300 orang karena pendaftarannya kurang lama," ungkap Dadan. 

Dadan menegaskan, pihaknya akan segera menginformasikan kembali terkait waktu pendaftaran dan syarat bagi pemudik yang ingin mengikuti program mudik gratis. 

BACA JUGA:Bapenda Cianjur Lakukan Pengawasan Pajak Restoran Sore Hari Selama Ramadan

"Tahun lalu daftar ke Dishub, kemudian Terminal Pasirhayam dan Terminal Rawabango. Jadwal pendaftaran dan persyaratan sedang dibahas, direncanakan sekitar tanggal 25 maret mulai pendaftaran," jelasnya. 

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pihaknya memastikan bahwa armada yang digunakan untuk program mudik gratis benar-benar laik jalan dan sudah melewati pengujian. 

"Dishub sebelum puasa sudah melakukan ramp check, nanti pada saat pendaftaran dan menjelang keberangkatan juga dilakukan ramp check," pungkasnya. 

Sumber: