Herman Akui Beri Mandat ke Ibang untuk Maju di Pilkada Cianjur 2024

Herman Akui Beri Mandat ke Ibang untuk Maju di Pilkada Cianjur 2024

Bupati Cianjur, Herman Suherman. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku memberikan mandat kepada sekretaris pribadinya (Sekpri) H. RA Muhammad Solih atau yang akrab disapa Haji Ibang untuk maju mencalonkan di Pilkada Cianjur 2024

"Memang dikasih mandat sama saya, dia tidak akan berani kalau tidak dikasih mandat sama saya," kata Herman kepada Cianjur Ekspres, Minggu  17 Maret 2024. 

Alasan dirinya memberikan mandat, selain merupakan hak warga negara, juga untuk melihat sejauhmana elektabilitas Ibang.

BACA JUGA:Herman Nilai Masuknya Cianjur dalam Kawasan Aglomerasi Jabodetabekjur Berikan Banyak Keuntungan

"Syarat menjadi calon bupati harus dikenal dulu, kepercayaan masyarakat bagaimana aktivitasnya," ucap Herman.

"Tapi nanti, jadi atau tidaknya, kita evaluasi berdasarkan hasil survei," sambungnya. 

Terkait ramainya kabar yang beredar bahwa Ibang akan berpasangan dengan dirinya di Pilkada Cianjur 2024 mendatang, Herman menegaskan belum tentu karena melihat hasil survei nantinya. 

"Belum tentu, terlalu pagi kalau sekarang mau menjadi wakil saya atau menjadi bupati. Lihat dulu nanti kedepannya hasil surveinya bagaimana perjuangannya," katanya.  

"Banyak kemungkinan, bisa jadi bupati, bisa jadi wakil, bisa jadi tidak, berdasarkan sekarang meningkat gak elektabilitasnya, bagus gak surveinya," tambah Herman. 

Intinya, tegas Herman, dirinya sudah memberikan mandat kepada Ibang untuk maju mencalonkan di Pilkada Cianjur 2024, 

"Jadi sudah ada mandat dari Bupati, silahkan saja, ke depan mau jadi apapun kita lihat nanti hasilnya, bagus atau tidak, diterima atau tidak dinilai masyarakat," katanya. 

Di sisi lain, Herman mengatakan, dirinya sekarang masih konsentrasi bekerja dulu. "Saya nanti saja, tunggu tanggal mainnya, mau konsentrasi kerja dulu sekarang," katanya. 

BACA JUGA:Ada Enam Orang Daftar Calon Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budhi: Kebanyakan dari Intern

Seperti dilansir dari cianjur.jabarekspres.com, kabar H. RA Muhammad Solih atau yang akrab disapa Haji Ibang akan maju mencalonkan di Pilkada Cianjur 2024 mendatang, mendadak ramai diperbincangkan berbagai kalangan. 

Sumber: