Perumdam Tirta Mukti Cianjur Gratiskan 5.000 Pemasangan Sambungan Baru bagi MBR

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Gratiskan 5.000 Pemasangan Sambungan Baru bagi MBR

Bupati Cianjur, Herman Suherman saat mengecek keran air.--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, mulai melakukan pemasangan 5.000 sambungan baru air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Tahun 2024, Selasa 26 Maret 2024.

Pemasangan baru tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Cianjur, Herman Suherman di salah satu rumah warga di Kampung Salaeurih RT 05/RW 05, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur. Hadir mendampingi Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan dan jajarannya. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, tujuan pemasangan 5.000 sambungan baru air bersih ini untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

BACA JUGA:Disbudpar Cianjur Ajukan Pandanwangi Jadi WBTB Sejak 2020

"Bahkan bagi keluarga anak penderita stunting wajib diberikan pemasangan sambungan baru gratis. Ada 500 unit untuk keluarga anak penderita stunting digratiskan," katanya kepada wartawan. 

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, menjelaskan, pemasangan sambungan gratis ini dilakukan dalam upaya pemerataan akses air bersih untuk semua lapisan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

BACA JUGA:Kawasan Aglomerasi Jabodetabekjur Berpengaruh Bagi Pertumbuhan Ekonomi Cipanas

Dia mengungkapkan, masyarakat yang masuk dalam kategori MBR dan mendapat pemasangan sambungan baru air bersih digratiskan biaya pemasangannya. Dimana seharusnya biaya pemasangan baru sambungan air bersih Perumdam sebesar Rp1.160.000. 

"Namun tentunya airnya bayar," kata Budi. 

Budi pun mengingatkan, jangan ada yang main dengan cara menarik iuran dari calon pelanggan dan jangan memanfaatkan kesempatan karena ini merupakan program pemasangan gratis.

"Bila ada yang melanggar, segera laporkan ke Perumdam," tegasnya.

 

Sumber: