Mudik dengan Kendaraan Listrik, Kenali Cara Temukan SPKLU di Cianjur Via PLN Mobile

Mudik dengan Kendaraan Listrik, Kenali Cara Temukan SPKLU di Cianjur Via PLN Mobile

SPKLU di Kantor PLN UP3 Cianjur.(istimewa) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Tidak dapat dipungkiri, kendaraan listrik menjadi salah satu alternatif alat transportasi yang dapat digunakan pada saat mudik Lebaran nanti. Apalagi kendaraan listrik ini lebih ramah lingkungan dan pemakaian energinya lebih efisien.

Meskipun masih beberapa minggu lagi, tidak ada salahnya melakukan persiapan dari sekarang. Salah satunya cara menemukan lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) via PLN Mobile. 

“PLN berkomitmen mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric Vehicle (EV) dengan menyediakan infrastruktur pendukung. Ini merupakan salah satu aspirasi dalam transformasi PLN yakni “Green”. Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan electrifying lifestyle, gaya hidup yang menggunakan peralatan dari listrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti EV dan kompor induksi,” kata Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko dalam keterangan tertulisnya.  

BACA JUGA:Performa Apik Adzikry Fadlilah di Debut Perdananya Bersama Persib

Salah satu wujud dukungan tersebut ialah semakin bertambahnya jumlah SPKLU yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur. 

“Pelanggan yang akan mudik menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan menuju atau melintasi wilayah Cianjur. Saat ini total sudah ada 9 unit SPKLU yang tersebar di seluruh Cianjur. SPKLU ini dapat ditemukan di kantor-kantor PLN seperti Kantor PLN UP3 Cianjur, Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cipanas, Kantor ULP Tanggeung, Posko Cimacan dan Posko Ciranjang,” jelas Andre. 

Selain itu, SPKLU juga dapat ditemukan di Kantor Pemkab Cianjur dan kawasan komersial seperti Hotel Le Eminence dan pusat perbelanjaan Raja Factory Outlet (FO). 

BACA JUGA:Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

Andre mengungkapkan bahwa pengguna kendaraan listrik bisa memanfaatkan PLN Mobile untuk mengetahui lokasi SPKLU termasuk yang ada di wilayah Cianjur dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1.⁠ ⁠Pelanggan menginstal PLN Mobile melalui Play Store pada perangkat Android atau App Store pada perangkat iOS. 

2.⁠ ⁠Pilih menu Electric Vehicle. 

3.⁠ ⁠Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan seperti Tukar Baterai, SPKLU dan SPLU, pilih SPKLU.

4.⁠ ⁠PLN Mobile lalu akan menampilkan sejumlah lokasi SPKLU yang terdekat dengan lokasi pengguna kendaraan listrik.

5.⁠ ⁠PLN Mobile juga akan menampilkan petunjuk arah mengemudi ke lokasi SPKLU terdekat tersebut sehingga pengguna kendaraan listrik akan semakin dimudahkan. 

Sumber: